Meski Menang Telak, Mourinho Tetap Kurang Puas dengan Performa Tottenham

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 02 Oktober 2020 06:52 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 02 51 2287133 meski-menang-telak-mourinho-tetap-kurang-puas-dengan-performa-tottenham-TR3ohTbAM8.jpg Tottenham Hotspur vs Chelsea (Foto: @SpursOfficial/Twitter)

LONDON – Tottenham Hotspur berhasil meraih hasil maksimal ketika menjalani babak playoff Liga Eropa musim 2020-2021. Menghadapi Maccabi Haifa, The Lilywhites –julukan Tottenham– berhasil menang telak dengan skor akhir 7-2 atas lawannya tersebut.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Tottenham Hotspur Stadium, pada dini hari tadi WIB, Tottenham memang tampil menekan sejak menit awal. Bahkan Tottenham hanya butuh 2 menit untuk bisa membuka keunggulan mereka atas Maccabi melalui gol dari Harry Kane.

Akan tetapi setelah unggul, Tottenham justru kedodoran. Mereka beberapa kali mendapatkan tekanan dari tim tamu. Alhasil, Maccabi berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui gol yang dicetak oleh Tjaronn Chery di menit ke-17.

Tottenham Hotspur

Skor 1-1 sendiri hanya bertahan 3 menit, setelah Tottenham berhasil kembali unggul pada menit ke-20. Kali ini giliran Lucas Moura yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor, usai sepakannya yang meneruskan umpan dari Steven Bergwijn meluncur deras ke dalam gawang Maccabi.

Baca Juga: Bantai Maccabi Haifa, Tottenham Melaju ke Fase Grup Liga Eropa 2020-2021

Setelah itu Tottenham praktis menguasai jalannya pertandingan melawan Maccabi. Bahkan Tottenham berhasil menutup babak pertama dengan unggul 4-1, setelah Giovanni Lo Celso mampu mencetak dua gol tambahan.

Pada babak kedua, Tottenham sempat dikejutkan dengan gol penalti oleh Nikita Rukavytsya tepatnya di menit ke-52. Beruntung Tottenham bisa kembali menambah keunggulan pada menit ke-56 melalui tembakan penalti dari Kane.

Di sisa pertandingan, Tottenham berhasil menambah dua gol lagi melalui catatan hattrick Kane serta tembakan penalti dari Dele Alli. Dengan kemenangan ini, Tottenham pun berhak lolos ke fase grup Liga Eropa 2020-2021.

Seusai pertandingan kontra Maccabi, pelatih Tottenham, Jose Mourinho pun memberikan komentarnya. Mourinho mengaku kurang begitu terkesan dengan penampilan Tottenham, meski anak asuhannya berhasil menang telak atas Maccabi.

“Kami tidak bermain luar biasa, permainannya agak aneh, dan saya merasa bahwa terdapat sangat banyak ruang terbuka yang kami ciptakan di pertandingan ini,” jelas Mourinho, seperti disadur dari Football London, Jumat (2/10/2020).

Baca Juga: Hasil Liga Eropa Semalam, Tottenham dan Milan Lolos ke Fase Grup

“Menurut pendapat saya secara pribadi, mereka (para pemain Maccabi) terlalu berani untuk bermain melawan tim dengan level berbeda cukup jauh, dan kami menghukum mereka dalam situasi transisi seperti ini,” sambungnya.

“Akan tetapi di saat yang bersamaan, kami tidak terlalu kompak. Kami tidak menekan dengan baik. Saya pikir dengan mencetak gol awal, kami jadi kehilangan sedikit fokus. Namun satu hal yang pasti adalah kami lolos (ke fase grup Liga Eropa),” tuntas pelatih berkebangsaan Portugal tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini