Hasil Liga Eropa Semalam, Tottenham dan Milan Lolos ke Fase Grup

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 02 Oktober 2020 05:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 02 51 2287123 hasil-liga-eropa-semalam-tottenham-dan-milan-lolos-ke-fase-grup-JKKQdl4R0d.jpg Logo Liga Eropa (Foto: uefa.com)

SEJUMLAH pertandingan babak playoff Liga Eropa musim 2020-2021 telah rampung berlangsung pada, Jumat (2/10/2020) dini hari WIB. Dari beberapa pertandingan yang dimainkan, terdapat dua kejutan yang terjadi.

Kejutan pertama hadir di Olympiako Stadio Spyros Louis kala tim tuan rumah, AEK Athens, berhasil menyingkirkan tamunya yang juga salah satu tim papan atas Liga Jerman, yakni Wolfsburg. Dalam pertandingan itu, AEK berhasil menang tipis 2-1 atas Wolfsburg.

Wolfsburg sendiri sejatinya mampu unggul lebih dahulu dari AEK melalui eksekusi penalti dari Admir Mehmedi. Namun AEK berhasil bangkit melalui gol-gol yang dicetak oleh Andre Simoes serta Karim Ansarifard.

Wolfsburg vs LAKS Linz

Hasil mengejutkan berikutnya hadir di pertandingan yang mempertemukan Sporting CP melawan LASK Linz. Sporting yang bertindak sebagai tuan rumah justru harus mengalami kekalahan telak 1-4 dari LASK, yang mana hasil itu membuat mantan klub Cristiano Ronaldo itu gagal lolos ke fase grup Liga Eropa 2020-2021.

Baca Juga: Nyaris Tersingkir, AC Milan Tembus Fase Grup Liga Eropa 2020-2021

Sementara AC Milan juga hampir saja bernasib sama dengan Sporting CP dan Wolfsburg ketika menghadapi Rio Ave di Estadio do Rio Ave Futebol Clube. Dalam laga tersebut, Milan hampir saja mendapatkan hasil minor lantaran sempat tertinggal dari Rio Ave.

Ya, Milan memang sempat unggul lebih dahulu dari Rio Ave melalui gol Alexis Saelemaekers. Namun Rio Ave bangkit dengan membalas dua gol yang dicetak oleh Francisco Geraldes dan Gelson Dala. Beruntung Hakan Calhanoglu berhasil jadi penyelemat melalui golnya.

Pertandingan Milan melawan Rio Ave pun harus berlanjut ke babak adu penalti. Pada babak tersebut Milan lebih dinaungi keberuntungan dengan mampu unggul 9-8 dari Rio Ave. Kemenangan itu pun membawa Milan berhasil melaju ke fase grup Liga Eropa 2020-2021.

Baca Juga: Bantai Maccabi Haifa, Tottenham Melaju ke Fase Grup Liga Eropa 2020-2021

Kemenangan juga berhasil dipetik oleh Tottenham Hotspur ketika menjamu Maccabi Haifa di Tottenham Hotspur Stadium. Dalam pertandingan tersebut, Tottenham berhasil menang telak 7-2 dari lawannya. Adalah Harri Kane (tiga gol), Luca Moura, Giovanni Lo Celso (dua gol), dan Dele Alli yang jadi pahlawan kemenangan Tottenham.

Berikut hasil lengkap babak playoff Liga Eropa 2020-2021 yang berlangsung dini hari tadi WIB:

Hasil Playoff Liga Eropa 2020-2021

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini