Bruno Fernandes Tim Cristiano Ronaldo Bukan Lionel Messi

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Jum'at 02 Oktober 2020 19:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 02 261 2287558 bruno-fernandes-tim-cristiano-ronaldo-bukan-lionel-messi-rTlgLJHpiB.jpg Bruno Fernandes. (Foto/Twitter Man United)

MANCHESTER – Rivalitas dua pemain yang dianggap terbaik saat ini, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi akan kembali tersaji. Tak lagi di satu liga, mereka akan bersaing di Liga Champions 2020-2021 sejak fase grup.

Persaingan Messi dan Ronaldo memuncak saat Ronaldo dia pindah ke Real Madrid dari Manchester United pada 2009. Kedua pemain itu selalu membawa klub mereka masing-masing meraih gelar juara atau menjadi pencetak gol terbanyak di La Liga Spanyol.

Foto/UEFA

Rivalitas Messi dan Ronaldo membuat penggemar atau pemain sepakbola terbelah. Banyak yang menilai Ronaldo sebagai pemain terhebat, namun ada juga yang bersikeras bahwa Messi adalah yang terbaik.

Baca juga: Solskjaer Targetkan Man United Lolos dari Grup Neraka 

Namun, persaingan keduanya berakhir pada 2018. Ronaldo memutuskan untuk beganti seragam menuju Italia, bergabung bersama Juventus. Namun, keduanya akan kembali bertemu.

Pada pengundian grup Liga Champions musim ini, Juventus dan Barcelona tergabung dalam satu grup G. Rivalitas keduanya sudah terasa meski kompetisi belum dimulai.

Menyitir Players Tribune, Jumat (2/10/2020) gelandang Manchester United, Bruno Fernandes menceritakan bahwa rivalitas Messi dan Ronaldo membuat dia dan kakaknya terbelah. Dia adalah tim Ronaldo, sementara abangnya adalah tim Messi.

“Saya selalu Tim Cristiano (Ronaldo). Kakak saya selalu Tim Messi,” kata pemain asal Portugal tersebut .

“Jadi suatu hari, kami pergi ke toko pakaian olahraga, Nike dan ayah kami mengizinkan kami memilih dua jaket. Ini keputusan besar, Anda tahu?” kenang dia.

“Kakak saya memilih Barcelona karena Messi. Tentu saja memilih Man United, tentu saja. Saya masih ingat jaket itu dengan sangat jelas. Biru dengan satu garis putih dan sedikit merah,” ungkap Fernandes.

Eks pemain Sporting Lisbon ini (klub lama Ronaldo) juga mengungkapkan alasannya memilih Man United sebagai tujuan utama. Fernandes pindah ke Old Trafford pada Januari 2020.

“Karena Cristiano, tim impian saya di Inggris adalah Man United,” ujar dia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini