Jumpa Man United di Grup H Liga Champions, PSG Siapkan Misi Balas Dendam

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 02 Oktober 2020 02:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 02 261 2287112 jumpa-man-united-di-grup-h-liga-champions-psg-siapkan-misi-balas-dendam-5AWqHEMTYS.jpg Paris Saint Germain (Foto: Twitter/@PSG_Inside)

PARIS – Bek Paris Saint-Germain (PSG), Marquinhos, memastikan bahwa timnya siap mengarungi kompetisi Liga Champions pada musim 2020-2021. Walaupun berdasarkan hasil undian, PSG akan berada di grup neraka yang dihuni tim-tim kuat.

Pada hasil undian yang berlangsung di Jenewa, Swiss, Kamis 1 Oktober 2020 malam WIB, PSG tergabung dalam Grup H. Pada grup tersebut PSG akan bertemu dengan Manchester United, RB Leipzig, dan Istanbul Basaksehir.

PSG

Marquinhos pun menyoroti pertemuan PSG dengan Man United yang pernah saling bersua di babak 16 besar Liga Champions 2018-2019. Sayangnya pertemuan tersebut berakhir tragis untuk PSG yang kalah dramatis dari Man United.

Kala itu, PSG sejatinya telah unggul dari Man United pada leg pertama dengan skor 2-0 di Old Trafford. Akan tetapi, leg kedua yang berlangsung di Parc des Princes, PSG mengalami kekalahan 1-3 yang membuat mereka akhirnya tersingkir di babak 16 besar Liga Champions 2018-2019.

Baca juga Hasil Undian Fase Grup Liga Champions 2020-2021

Karena itu, pertemuan antara PSG dan Man United bisa menjadi ajang balas dendam untuk skuad asuhan Thomas Tuchel di Grup H Liga Champions 2020-2021. Namun begitu, Marquinhos juga tidak ingin berlebihan, walaupun ia tentu berharap PSG bisa melakukan revans atas Man United.

“Ini adalah tim-tim yang kami hadapi belum lama ini. Mereka adalah tim yang sangat bagus. Ini bukan grup yang mudah. Butuh banyak hal bagus untuk dilewati,” ungkap Marquinhos, mengutip dari Goal, Jumat (2/10/2020).

“Semangat balas dendam melawan Man United? Setiap orang punya caranya. Banyak yang telah terjadi sejak tersingkirnya kami dari Manchester United dua tahun lalu,” tambahnya.

“Tetapi jika menganggap sebagai pertandingan ulang dapat memotivasi kami untuk memainkan permainan yang bagus, maka tidak apa-apa,” sambung pemain berpaspor Brasil tersebut.

Akan tetapi, Man United bukan satu-satunya fokus besar bagi Marquinhos dan PSG. Sebab, klub lain yakni RB Leipzig juga akan menjadi tantangan tersendiri untuk PSG. Kedua tim baru saja bertemu di semifinal Liga Champions 2019-2020, dan PSG sukses memenangkan laga tersebut.

“Saya pikir ini grup yang sangat kuat. Mungkin yang paling pedas dari semuanya. Tetapi, kami siap. Ini akan menjadi tantangan melawan Leipzig dan Man United yang kami kenal dengan baik,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini