De Paul Puji Kepemimpinan Lionel Messi

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 01 Oktober 2020 22:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 01 51 2287035 de-paul-puji-kepemimpinan-lionel-messi-uOcGoEt1CG.jpg Lionel Messi (Foto: Instagram/@afaseleccion)

UDINE – Megabintang Barcelona, Lionel Messi, saat ini menjabat sebagai kapten Timnas Argentina. Selain piawai dalam memainkan si kulit bundar di atas lapangan, sosok Messi sebagai pemimpin ternyata juga menginspirasi rekan-rekan setimnya.

Hal ini disampaikan oleh kompatriot Messi yang bermain untuk klub Udinese, Rodrigo De Paul. Diakui oleh De Paul bahwa ia siap memberikan segalanya saat bermain bersama Messi di atas lapangan.

De Paul sendiri sebenarnya baru mendapatkan panggilan pertamanya ke Timnas Argentina pada 2018. Akan tetapi, karena penampilan apiknya, sejak itu ia telah menjadi langganan La Albicelsete –julukan Timnas Argentina.

Baca juga: Siapa yang Lebih Cepat Cetak 500 Gol, Cristiano Ronaldo atau Messi?

Rodrigo De Paul

Menurut De Paul, Messi adalah sosok yang transparan sehingga sangat enak untuk diajak berbicara. Maka dari itu, sering terjadi ketika bebicara dengan Messi pada akhirnya mereka malah membahas soal kehidupan priadi.

“Anda jelas mengaguminya, tetapi ketika Anda mulai berbagi sesuatu dengannya, dia begitu transparan sehingga alih-alih mengatakan apa yang Anda pikirkan tentang dia, Anda merasa lebih seperti bertanya kepadanya tentang anak-anak kecilnya,” tutur De Paul, menyadur dari Goal, Kamis (1/10/2020).

"Ketika dia menjadi kapten Anda, Anda akan pergi berperang untuknya jika dia meminta Anda melakukannya. Kuncinya adalah semua orang tahu apa yang diharapkan untuk mereka lakukan, tidak ada yang mencoba menyembunyikan berita utama,” sambung De Paul.

“Satu-satunya yang tak tersentuh adalah Leo. Kita semua berkontribusi dengan melakukan apa pun yang diminta dari kita," pungkas gelandang 26 tahun tersebut.

Kendati demikian, harus disayangkan karena prestasi Messi bersama Timnas Argentina tidaklah sebagus di Barcelona. Hingga saat ini, Messi bahkan belum mengantarkan negaranya menjuarai turnamen bergengsi di level senior.

Lionel Messi

Messi sebenarnya pernah hampir membawa Argentina menjuarai berbagai ajang bergengsi. Namun sayang langkah La Albiceleste selalu terhenti di partai final.

Pada 2014 Argentina ditumbangkan Jerman di partai final Piala Dunia, sedangkan pada 2015 dan 2016 mereka dua kali dijungkalkan Cile di laga puncak Copa America.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini