Gasak Brighton 3-0, Mata Senang dengan Performa Man United

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 01 Oktober 2020 06:08 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 01 45 2286503 gasak-brighton-3-0-mata-senang-dengan-performa-man-united-xVAMdvPMnO.jpg Juan Mata (Foto: Twitter/@ManUtd)

FALMER – Gelandang Manchester United, Juan Mata, mengaku senang dengan performa rekan-rekannya saat bertamu ke markas Brighton & Hove Albion. Berbeda dengan pertemuan terakhir di Liga Inggris, Man United kali ini tampil lebih meyakinkan.

Bermain di Stadion Amex, Kamis (1/10/2020) dini hari WIB, Man United memenangkan laga dengan skor telak 3-0. Kemenangan itu pun mengantarkan Setan Merah –julukan Man United– melaju ke babak perempatfinal.

Brighton vs Man United

Mata yang diturunkan sejak awal laga pun turut menyumbangkan satu gol untuk kemenangan Man United. Gol tersebut dicetak pada menit 73 setelah menyelesaikan umpan sontekan dari rekannya Donny van de Beek.

Pemain berpaspor Spanyol itu pun tak hanya mencetak gol, ia juga berhasil membuat assist untuk gol Scott McTominay pada menit 44. Ada pun satu gol Man United lainnya dicetak oleh Paul Pogba pada menit 80.

Baca juga Atasi Brighton 3-0, Man United Maju ke Perempatfinal Piala Liga Inggris 2020-2021

Menilai secara keseluruhan permainan, Mata mengaku sangat puas. Apalagi lawan yang dihadapi Man United bukanlah yang gampang. Apalagi pada akhir pekan lalu, Man United sangat susah payah menaklukkan Brighton 3-2 di kompetisi Liga Inggris.

Beruntung, Man United mampu menunjukkan permainan yang lebih baik dari sebelumnya. Bahkan Mata tak ragu mengungkapkan bahwa ia dan rekan-rekan telah bermain dengan sangat baik.

“Mereka (Brighton) memiliki pelatih hebat yang mencoba memainkan sepakbola menarik,” ungkap Mata, mengutip dari Sky Sports, Kamis (1/10/2020).

“Mereka juga mengubah sistem dalam permainan, jadi Anda harus waspada. Hari ini saya pikir kami bermain sangat bagus,” tambahnya.

“Kami menciptakan peluang di babak kedua, kami memiliki lebih banyak peluang untuk mematikan permainan. Jadi kami senang hari ini,” lanjutnya.

Setelah melewati laga kontra tim-tim yang berada di bawahnya, Man United akan menemui tantangan baru pertandingan terdekat. Pad akhir pekan ini, Man United akan menjamu Tottenham Hotspur pada Liga Inggris di Old Trafford, Minggu 4 Oktober 2020 malam WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini