Kandaskan Burnley, Man City Mulus ke Perempatfinal Piala Liga Inggris 2020-2021

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 01 Oktober 2020 03:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 01 45 2286485 kandaskan-burnley-man-city-mulus-ke-perempatfinal-piala-liga-inggris-2020-2021-tumQchoq9O.jpg Burnley vs Manchester City (Foto: Twitter/@Carabao_Cup)

MANCHESTERManchester City sukses memastikan langkahnya ke babak perempatfinal Piala Liga Inggris 2020-2021. Man City melaju ke babak delapan besar usai menumbangkan Burnley di Turf Moor, Kamis (1/10/2020) dini hari WIB.

Pada laga babak 16 besar tersebut, Man City sukses meraih kemenangan dengan skor telak 3-0. Raheem Sterling tampil meyakinkan setelah mencetak dua gol di laga tersebut. Sementara satu gol lainnya dicetak Ferran Torres.

Burnley vs Man City

Pada awal laga, Man City langsung membongkar pertahanan Burnley. Akan tetapi, usaha mereka untuk mendapatkan gol belum membuahkan hasil. Namun, pada pertengahan babak pertama, Man City menemukan celah.

Pada menit ke-35, Man City sukses membuka keunggulan setelah Sterling mencetak gol. Berawal dari umpan Benjamin Mendy, Sterling kemudian mampu melanjutkannya dengan baik untuk menjebol gawang Burnley. Man City unggul 1-0.

Baca juga Man City Resmi Beli Ruben Dias dari Benfica

Menjelang babak pertama berakhir, Man City kembali mencoba menambah keunggulan. Akan tetapi, babak pertama ditutup dengan skor 1-0 untuk keunggulan Man City.

Memasuki babak kedua, Man City tidak kehilangan ritme. Bahkan ketika laga baru berjalan empat menit, Man City sukses menggandakan keunggulan. Gol kedua itu pun lahir dari Sterling kembali pada menit 49. Memanfaatkan umpan Torres, Sterling melanjutkannya dengan mengoyak jala Burnley. Man City unggul 2-0.

Pada pertengahan babak pertama, Man City masih terus tetap menekan. Meski telah unggul 2-0, mereka tetap tidak berhenti. Hasilnya pada menit 65, Man City mampu menambah keunggulan kembali yang dicetak oleh Torres.

Jika pada gol kedua, Torres menjadi penyumbang assist untuk Sterling. Tetapi, pada gol ketiga situasi berbalik. Sterling tampil menjadi assist untuk membantu Torres mencetak gol. Man City unggul 3-0.

Meski, Burnley mencoba bangkit, tetapi keadaan tidak berubah. Laga berakhir, Man City sukses memenangkan laga dengan skor 3-0 sekaligus memastikan tempat di babak perempatfinal.

SUSUNAN PEMAIN

BURNLEY XI (4-4-2): Bailey Peacock-Farrell; Matt Lowton, Kyle Long, James Tarkowski, Charlie Taylor; Dwight McNeil, Josh Brownhill, Ashley Westwood, Erik Pieters; Matej Vydra, Ashley Barnes.

MANCHESTER CITY XI (4-2-3-1): Zack Steffen; Kyle Walker, Fernandinho, Aymeric Laporte, Benjamin Mendy; Kevin De Bruyne, Rodri; Raheem Sterling, Riyad Mahrez, Ferran Torres; Cole Palmer.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini