Liga 1 2020 Ditunda, Kerugian Cukup Besar Hantui Arema FC

Avirista Midaada, Jurnalis · Selasa 29 September 2020 21:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 29 49 2285829 liga-1-2020-ditunda-kerugian-cukup-besar-hantui-arema-fc-TvxhvDvKlR.jpg Manajer Arema FC, Ruddy Widodo (Foto: Okezone/@Avirista Midaada)

MALANG Arema FC akan mengalami kerugian besar jika Liga 1 2020 ditunda apalagi dihentikan. Hal ini disampaikan General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, yang menyebut pihaknya sudah melakukan renegosiasi kontrak offosial tim, pelatih, staf, dan pemain.

“Harapannya klub jangan lama-lama, satu minggu, atau dua minggu kalau ditunda. Karena ini kita sudah melaksanakan rekontrak, dan itu ada ikatan hukumnya antara klub dan pemain,” ujar Ruddy kepada awak media, Selasa (29/9/2020).

Carlos Oliveira (Foto: Arema FC)

Menurut Ruddy, tanggungan timnya tidak kecil, mengingat pihaknya harus mengelola keuangan guna mempertanggungjawabkan sponsor dan mengelola keuangan sebagai kompensasi renegosiasi kontrak.

“Tanggung jawab klub banyak juga. Kalaupun ditunda, apakah dampaknya kecil, ya sangat besar. Tanggung jawab klub terhadap sponsor, tanggung jawab klub terhadap pemain. Pemain juga punya anak istri, anaknya sekolah, dan lainnya,” paparnya.

“Mudah-mudahan kalau bisa dianulir, kalau tidak ya ditunda. Kasian dampaknya, itu banyak sekali. Jadi bagaimana tanggung jawab klub kepada suporter, bagaimana tanggung jawab yang rekontrak, pemain punya anak istri, klub ada sponsor,” ucap Manajer Arema FC itu.

BACA JUGA: Liga 1 2020 Ditunda, Ini Harapan Manajemen Arema FC

Sebagai informasi, Liga 1 secara resmi ditunda kembali. Liga 1 yang sedianya dimulai kembali pada 1 Oktober 2020, terpaksa ditunda lantaran tidak mendapatkan izin dari pihak kepolisian.

Hal ini memaksa sejumlah pertandingan, termasuk Arema FC melawan Persija Jakarta yang sedianya digelar pada Sabtu 3 Oktober 2020, tertunda penyelenggaraannya.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini