Hasil Swab Test Semua Pemain Persija Jakarta Negatif Virus Corona

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Selasa 29 September 2020 15:54 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 29 49 2285610 hasil-swab-test-semua-pemain-persija-jakarta-negatif-virus-corona-5zAW6aXWuA.jpg Evan Dimas. (Foto/Persija Jakarta)

JAKARTA – Hasil swab tes atau tes usap seluruh pemain Persija Jakarta, dinyatakan negatif virus corona. Seluruh ofisial tim berjuluk Macan Kemayoran ini juga bebas dari Covid-19.

Hasil tes usap disampaikan oleh dokter tim Persija, Donny Kurniawan, Selasa (29/9/20200) siang. Menurut dia, seluruh anggota tim terbebas dari Covid-19.

“Kabar baik untuk Persija Jakarta. Hasil tes swab yang dijalani kemarin, semua pemain dan ofisial dinyatakan negatif dari Covid-19,” ujar Dokter Donny melansir laman Persija.

Foto/Persija Jakarta

Persija sudah dua kali melakukan tes usap. Sebelumnya, seluruh komponen tim melakukan tes usap pada 18 Juli 2020 silam. Hasilnya juga memuaskan. Pemain dan ofisial negatif virus corona.

Baca juga: Sergio Farias Berpeluang Kembali ke Persija Jakarta

Meski mendapatkan hasil yang menggembirakan, Persija tidak akan mengendorkan protokol kesehatan. Pasukan yang dipimpin Sudirman ini tetap menjalankan protokol kesehatan secara ketat.

“Meski dinyatakan terbebas dari Covid-19, kami tidak ingin lengah dan tetap mengingatkan seluruh anggota tim untuk mematuhi protokol kesehatan yang ada,” ujar Dokter Donny.

Sementara itu, Sudirmanterus menggenjot fisik anak asuhnya di Lapangan National Youth Training Centre, Depok. Latihan sengaja digeser karena Pemerintah DKI Jakarta kembali menerapkan aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Pada Selasa pagi, Marko Simic dan rekan-rekan fokus melahap materi fisik dari tim pelatih Persija. Materi fisik menjadi materi utama latihan agar pemain Persija selalu siap menghadapi lanjuta Liga 1 2020, yang seharusnya kembali dilanjutkan pada 1 Oktober 2020.

Namun, karena tidak mendapat izin dari Kepolisian, kompetisi diundur. Federasi berharap lanjuta Liga 1 2020 yang terlah terhenti sejak pertengahan Maret silam, bisa dilanjutkan pada November mendatang.

Selain menggenjot fisik, tim pelatih juga menerapkan latihan penyelesaian akhir. Dalam sesi ini, seluruh penggawa melahap penyempurnaan penyelesaian akhir dari berbagai skema.

“Kami terus mempersiapkan tim menuju Liga 1 2020. Kali ini kami menjaga kondisi fisik pemain karena nantinya akan menjalani perjalanan jauh. Selain itu kami tetap menjaga sentuhan bola mereka dengan memantapkan penyelesaian akhir,” ujar pelatih kepala, Sudirman.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini