Ada Ancaman Besar Menanti Juventus di Liga Italia 2020-2021

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 29 September 2020 02:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 29 47 2285260 ada-ancaman-besar-menanti-juventus-di-liga-italia-2020-2021-LiI1ky5Sw9.jpg Cristiano Ronaldo vs AS Roma (Foto: @juventusfcen)

TURIN Juventus memulai Liga Italia 2020-2021 dengan meraih satu kemenangan dan satu hasil imbang. Juventus mengalahkan Sampdoria 3-0 ketika main di kandang pada partai pembuka dan imbang 2-2 lawan Roma saat berstatus tim tamu.

Hasil itu membuat legenda Juventus, Alessandro Del Piero, memperingati mantan timnya. Ia meminta Juventus berhati-hati karena ada ancaman besar menanti mereka di Liga Italia.

Andrea Pirlo (Foto: Laman resmi Juventus)

Ancaman yang dimaksud Del Piero adalah Atalanta, Lazio, dan Inter Milan. Menurut pria asal Italia itu, ketiga tim tersebut adalah penantang utama Juventus dalam perburuan trofi Liga Italia.

Del Piero menilai dua di antara ketiga tim itu, yaitu Inter dan Atalanta, merupakan kandidat serius untuk scudetto. Meski begitu, Del Piero tidak mengesampingkan Lazio yang dinilainya juga memiliki kualitas untuk bersaing.

BACA JUGA: Cristiano Ronaldo Cetak Gol Sundulan Lawan Roma, Netizen: Loncatannya seperti Michael Jordan

“Inter dan Atalanta adalah kandidat serius untuk scudetto. Lazio memiliki kualitas, tetapi harus berurusan dengan komitmen ganda dengan Coppa Italia. Dan Inter, kami melihat lima perubahan yang mereka buat melawan Fiorentina, dan kami tahu betapa menentukannya hal itu,” kata Del Piero kepada Sky Sport Italia, mengutip dari Football Italia, Selasa (29/9/2020).

Peringatan Del Piero seharusnya didengarkan Manajer Juventus, Andrea Pirlo. Sebab, Inter, Atalanta, dan Lazio adalah tim-tim yang menyulitkan La Vecchia Signora –julukan Juventus– pada musim lalu.

Juventus mungkin mendapatkan trofi Liga Italia kesembilan secara beruntun pada musim lalu, tetapi itu tidak diraih dengan mudah. Penampilan Juventus yang saat itu masih dilatih Maurizio Sarri, tidak konsisten pada setiap pertandingan.

Juventus bisa menang meyakinkan, tetapi terkadang juga kesulitan melawan tim yang di atas kertas lebih lemah. Juventus bahkan juara dengan selisih satu poin dari Inter yang finis kedua pada musim lalu.

BACA JUGA: Danilo Kesal Juve Hanya Mampu Bermain Imbang dengan Roma

Seandainya ada satu hasil imbang Inter berubah jadi kemenangan, La Vecchia Signora akan nihil trofi pada musim lalu. Perjalanan Juventus pada musim lalu bisa jadi pembelajaran bagi Pirlo.

Pria berumur 41 tahun itu seharusnya tahu bahwa tidak mudah menjuarai Liga Italia. Juventus masih merupakan tim terkuat di Italia, tetapi dalam sepakbola semuanya bisa terjadi. Satu kekalahan atau bahkan hasil imbang bisa memupus harapan Juventus untuk meraih trofi Liga Italia ke-10 secara beruntun.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini