Arsenal Kalah Telak 1-3, Mikel Arteta Sanjung Liverpool

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 29 September 2020 08:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 29 45 2285289 arsenal-kalah-telak-1-3-mikel-arteta-sanjung-liverpool-SM1LHg9JmW.jpg Liverpool (Foto: Twitter/@LFC)

LIVERPOOL – Arsenal kalah 1-3 dari Liverpool pada pekan ketiga Liga Inggris 2020-2021. Kekalahan itu menunjukkan kualitas The Gunners –julukan Arsenal– tertinggal cukup jauh dari Liverpool.

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, pun memuji kualitas The Reds –julukan Liverpool. Arteta menilai Liverpool telah menatapkan stardar tinggi di Liga Inggris. Standar itu bahkan disebutnya mungkin yang tertinggi selama beberapa tahun terakhir.

Mikel Arteta (Foto: Twitter/@Arsenal)

“Mereka (Liverpool) menetapkan standar dan mungkin yang terbaik di Liga Inggris selama beberapa tahun terakhir. Di sinilah kami harus mencapainya dan jelas kami masih jauh untuk mencapainya,” ujar Arteta, menyadur dari BBC, Selasa (29/9/2020).

Perjalanan Arsenal untuk mencapai standar Liverpool masih panjang, tetapi bukan berarti mustahil. Arsenal berada di trek yang tepat, untuk menyamai level permainan Liverpool.

Sebelum kalah dari Liverpool, Arsenal memenangkan enam pertandingan terakhir yang terhitung sejak musim lalu. Rentetan hasil positif itu menunjukkan Arsenal berkembang di bawah bimbingan Arteta.

BACA JUGA: Arsenal Cetak Gol, Klopp: Liverpool Kurang Beruntung

Namun, Arteta butuh amunisi baru untuk menaikkan level permainan Arsenal ke tahap selanjutnya. Oleh sebab itu, dukungan manajemen Arsenal sangat penting dalam upaya Arteta mengembalikan kejayaan The Gunners. Jika Arteta mendapatkan para pemain buruannya, Arsenal mungkin bisa berbicara lebih banyak pada musim ini.

Salah satu pemain yang diincar Arteta adalah gelandang kreatif Olympique Lyonnais, Houssem Aouar. Karena bursa transfer musim panas 2020 akan ditutup 5 Oktober mendatang, manajeman Arsenal harus bergerak cepat untuk mendatangkan Aouar. Jika gagal, Arteta harus berjuang dengan skuad Arsenal sekarang yang kekurangan gelandang kreatif.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini