3 Penyerang Liverpool Terlalu Kuat, Berbatov Prediksi Arsenal Akan Kalah

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 29 September 2020 00:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 29 45 2285246 3-penyerang-liverpool-terlalu-kuat-berbatov-prediksi-arsenal-akan-kalah-WKx66EFRT1.jpg Roberto Firmino, Mohamed Salah, dan Sadio Mane (Foto: Media Liverpool)

MANCHESTER Liverpool melawan Arsenal pada pekan ketiga Liga Inggris 2020-2021. Pertandingan akbar itu akan berlangsung di kandang Liverpool, Stadion Anfield, Selasa (28/9/2020), dini hari WIB.

Kualitas yang ditawarkan pertandingan itu, menarik perhatian banyak orang termasuk legenda Manchester United, Dimitar Berbatov. Pria asal Bulgaria itu sangat menantikan laga Liverpool melawan Arsenal.

Arsenal (Foto: Twitter/@Arsenal)

Berbatov menilai Arsenal bisa menunjukkan kapabilitasnya musim ini saat berjumpa Liverpool. Akan tetapi, Berbatov tidak menjagokan The Gunners –julukan Arsenal– bisa menang di Anfield.

Pria berumur 39 tahun itu tetap menilai Liverpool yang akan meraih poin penuh. Berbatov menilai tiga penyerang Liverpool, yaitu Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Mohamed Salah terlalu hebat untuk barisan pertahanan Arsenal.

BACA JUGA: Dimitar Berbatov Minta Man United Kejar Liverpool

“Saya menantikan ini karena akan menjadi pertandingan yang hebat. Kami akan melihat apa yang ditawarkan Arsenal. Liverpool sangat mengesankan dan kedatangan Thiago (Alcantara) akan sangat berpengaruh bagi mereka. Dia (Alcantara) pemain kelas atas,” ujar Berbatov, menyadur dari Sportskeeda, Selasa (28/9/2020).

"Saya akan menjagokan Liverpool di sini, karena tiga penyerang mereka terlalu kuat untuk sebagian besar tim (di Liga Inggris). Arsenal pun masih perlu meningkatkan kualitas pertahanannya,” tutur legenda Man United tersebut.

Firmino, Mane, dan Salah punya catatan bagus setiap kali berjumpa Arsenal di Liga Inggris. Mereka total mencetak 18 gol ke gawang Arsenal sejak membela Liverpool. Firmino mencetak delapan gol sedangkan 10 gol sisanya dibagi rata kepada Salah dan Mane.

Liverpool unggul atas Arsenal di atas kertas, tetapi dua pertemuan terakhir tidak memihak The Reds –julukan Liverpool. Arsenal mengalahkan Liverpool di Liga Inggris musim lalu dan Community Shield 2020-2021. Fakta itu menunjukkan Arsenal memiliki peluang untuk menang walaupun kecil.

BACA JUGA: Joe Gomez Tampil, Ini Formasi Liverpool di Laga Kontra Arsenal

Selain itu, Pasukan Mikel Arteta pun datang ke Anfield dengan membawa modal bagus. Arsenal memenangkan dua pertandingan pertama di Liga Inggris. Arsenal menang 3-0 atas Fulham dan mengalahkan West Ham United 2-1.

Kepercayaan diri para pemain Arsenal tengah meningkat, tetapi Liverpool tidak akan membiarkan sang lawan berpesta di Anfield. The Reds pun membawa modal bagus dengan mengalahkan lawan-lawannya di Liga Inggris.

Liverpool diprediksi akan mengendalikan permainan, sedangkan Arsenal mengandalkan serangan balik untuk mencuri kemenangan. Kesalahan-kesalahan kecil mungkin menentukan hasil akhir pertandingan besar tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini