Dimitar Berbatov Minta Man United Kejar Liverpool

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 28 September 2020 21:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 28 45 2285198 dimitar-berbatov-minta-man-united-kejar-liverpool-TD1tO7YKsn.jpg Man United (Foto: Twitter/@ManUtd)

MANCHESTER Manchester United terpuruk sejak ditinggal Sir Alex Ferguson pensiun pada akhir musim 2012-2013. Keterpurukan Man United membuat sang legenda, Dimitar Berbatov, gusar.

Kecemasan Berbatov semakin bertambah karena rival abadi Man United, Liverpool, tampil mentereng dalam beberapa musim terakhir. Berbatov menilai Man United sekarang tertinggal cukup jauh dari Liverpool.

Liverpool (Foto: Premier League)

Pria berasal Bulgaria itu bahkan memuji Liverpool sebagai tim yang memainkan sepakbola terbaik di Inggris dan Eropa. Pujian itu hadir dari Berbatov karena melihat Liverpool mampu mendikte tempo permainan dalam setiap pertandingan.

“Liverpool adalah tim yang menentukan tempo di Liga Inggris dan juga Eropa. Jika United ingin berkembang dan menjadi lebih baik, mereka perlu mencoba dan mengejar Liverpool karena saat ini mereka menghasilkan sepakbola terbaik,” kata Berbatov, menyadur dari TalkSport, Senin (28/9/2020).

BACA JUGA: Klopp: Arsenal Diasuh Arteta Memiliki Identitas dan Tujuan yang Jelas

Menilik prestasi kedua tim dalam beberapa musim terakhir, Liverpool berada di atas Man United. The Reds –julukan Liverpool– berjaya dalam dua musim terakhir dengan meraih empat trofi bergengsi.

Liverpool memulai kegemilangannya dengan mengalahkan Tottenham Hotspur 2-0 di final Liga Champions 2018-2019. Setelah itu, The Reds mengalahkan Chelsea dalam babak adu penalti untuk menjuarai Piala Super Eropa 2019.

Liverpool menambah koleksi trofinya dengan menjadi tim terbaik di Piala Dunia Klub 2019. Pasukan Jurgen Klopp tersebut mengalahkan Flamengo 1-0 berkat gol tunggal Roberto Firmino pada babak tambahan waktu.

Prestasi Liverpool semakin luar biasa dengan keberhasilan menjuarai Liga Inggris 2019-2020. The Reds akhirnya kembali menjadi juara Liga Inggris setelah terakhir kali melakukannya pada musim 1989-1990.

BACA JUGA: Liverpool vs Arsenal, Aubameyang: Kami Berangkat Tanpa Rasa Takut

Ketika Liverpool perlahan-lahan mengembalikan statusnya sebagai tim besar di Inggris dan Eropa, Man United justru berjuang keluar dari jurang keterpurukan. The Red Devils –julukan Man United– masih mencari bentuk permainan terbaiknya hingga sekarang.

Tugas besar untuk membawa Man United bangkit ada di tangan sang Manajer, Ole Gunnar Solskjaer. Musim 2020-2021 akan menjadi panggung pembuktikan untuk Man United asuhan Solskjaer.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini