Danilo Kesal Juve Hanya Mampu Bermain Imbang dengan Roma

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 28 September 2020 14:32 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 28 47 2284907 danilo-kesal-juve-hanya-mampu-bermain-imbang-dengan-roma-uDl3UHKyMf.jpg Danilo dan Cristiano Ronaldo (Foto: @ChampionsLeague/Twitter)

ROMA – Juventus harus meraih hasil kurang maksimal ketika menjalani giornata kedua Liga Italia musim 2020-2021. Menghadapi AS Roma, Bianconeri –julukan Juve– arus puas bermain imbang 2-2 dengan lawannya.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Olimpico Stadio, dini hari tadi WIB, Juve memang bermain kurang agresif sejak menit awal. Bahkan Juve harus menerima kenyataan gawang mereka dibobol lebih dahulu oleh Roma pada menit ke-31 via eksekusi penalti Jordan Veretout.

Akan tetapi di pengujung babak pertama, Juve berhasil menyamakan kedudukan melalui gol Cristiano Ronaldo dari Roma. Ya, CR7 –julukan Ronaldo– mampu mencetak gol melalui tembakan penaltinya pada menit ke-44.

AS Roma vs Juventus

Namun beberapa saat jelang babak pertama usai, Roma mampu kembali unggul melalui gol kedua Veretout di pertandingan ini. Ya, gelandang berkebangsaan Prancis tersebut mampu melepaskan tembakan yang meluncur deras ke dalam gawang Juve untuk kedua kalinya di laga ini.

Baca Juga: Rutin Cetak Gol untuk Juventus, Cristiano Ronaldo Cocok dengan Pirlo?

Pada menit ke-69, Juve kembali berhasil menyamakan kedudukan melalui brace Ronaldo. Ya, kapten tim nasional (Timnas) Portugal tersebut berhasil meneruskan umpan dari Danilo dengan sundulannya yang gagal diamankan kiper Roma, yakni Antonio Mirante.

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit bertanda usainya pertandingan, tidak ada gol tambahan yang dicetak oleh kedua tim. Laga Roma kontra Juve pun berakhir imbang 2-2. Hasil ini pun menjadi kemunduran performa bagi Juve yang pada laga perdana mampu menang atas Sampdoria.

Seusai pertandingan melawan Roma, bek Juve, Danilo, pun lantas memberikan komentarnya. Pemain Timnas Brasil tersebut pun merasa sangat kecewa dengan hasil yang didapat oleh klubnya di pertandingan kontra Roma.

“Kami tidak memulai laga dengan baik, tapi pada fase kedua kami tenang dan bermain lebih baik, jadi kami mengevaluasi hasil imbang ini secara positif. Hari ini kami melihat bahwa untuk menang kami harus melakukan peningkatan,” jelas Danilo, seperti disadur dari laman resmi Juve, Senin (28/9/2020).

Baca Juga: Juve Gagal Bungkam Roma, Pirlo: Itu Sebuah Kemunduran!

Selain itu, Danilo juga memberikan komentar soal peran barunya dalam permainan Juve asuhan Pirlo di laga kontra Roma. Ya, di laga itu Danilo yang biasa berperan sebagai bek kanan dalam formasi tiga bek, coba dimainkan Pirlo sebagai fullback kanan. Danilo mengaku tak alami masalah dengan perannya itu.

“Peran saya bersama Juventus di bawah asuhan Pirlo? Saya telah memainkannya berkali-kali di Manchester City dan saya pikir ini bisa membantu rekan-rekan setim saya dengan bermain di posisi ini,” tuntas pemain berusia 29 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini