Juve Gagal Bungkam Roma, Pirlo: Itu Sebuah Kemunduran!

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 28 September 2020 12:19 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 28 47 2284815 juve-gagal-bungkam-roma-pirlo-itu-sebuah-kemunduran-hSVf09rpep.jpg Andrea Pirlo (Foto: @juventusfcen/Twitter)

ROMA – Juventus harus meraih hasil kurang maksimal ketika menjalani giornata kedua Liga Italia musim 2020-2021. Menghadapi AS Roma, Bianconeri –julukan Juve– arus puas bermain imbang 2-2 dengan lawannya.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Olimpico Stadio, dini hari tadi WIB, Juve memang bermain kurang agresif sejak menit awal. Bahkan Juve harus menerima kenyataan gawang mereka dibobol lebih dahulu oleh Roma pada menit ke-31 via eksekusi penalti Jordan Veretout.

Akan tetapi di pengujung babak pertama, Juve berhasil menyamakan kedudukan melalui gol Cristiano Ronaldo dari Roma. Ya, CR7 –julukan Ronaldo– mampu mencetak gol melalui tembakan penaltinya pada menit ke-44.

AS Roma vs Juventus

Namun beberapa saat jelang babak pertama usai, Roma mampu kembali unggul melalui gol kedua Veretout di pertandingan ini. Ya, gelandang berkebangsaan Prancis tersebut mampu melepaskan tembakan yang meluncur deras ke dalam gawang Juve untuk kedua kalinya di laga ini.

Pada menit ke-69, Juve kembali berhasil menyamakan kedudukan melalui brace Ronaldo. Ya, kapten tim nasional (Timnas) Portugal tersebut berhasil meneruskan umpan dari Danilo dengan sundulannya yang gagal diamankan kiper Roma, yakni Antonio Mirante.

Baca Juga: 5 Alasan Cristiano Ronaldo Jadi Top Skor Liga Italia 2020-2021, Nomor 1 Cetak Sejarah

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit bertanda usainya pertandingan, tidak ada gol tambahan yang dicetak oleh kedua tim. Laga Roma kontra Juve pun berakhir imbang 2-2. Hasil ini pun menjadi kemunduran performa bagi Juve yang pada laga perdana mampu menang atas Sampdoria.

Juru taktik Juve, Andrea Pirlo, pun mengakui bahwa Juve bermain kurang begitu mengesankan di pertandingan kontra Roma. Namun Pirlo menilai bahwa kondisi tersebut adalah sebuah kewajaran, mengingat mereka masih dalam proses pembelajaran pada saat ini.

“Kami menghadapi dua tim yang sama sekali berbeda musim ini, jadi saya tahu pendekatan kami akan sangat berbeda dengan yang melawan Sampdoria,” jelas Pirlo, seperti dirangkum dari Football Italia, Senin (28/9/2020).

“Ini adalah langkah mundur dalam hal performa, tapi ini adalah pekerjaan yang sedang berjalan dan kami belum memiliki kesempatan untuk memainkan pertandingan persahabatan pramusim untuk menguji hal-hal ini,” lanjut pelatih berusia 41 tahun itu.

“Pada akhirnya satu poin diperoleh, karena kami tertinggal satu gol dua kali dan kemudian bermain dengan 10 orang, sementara kami memiliki beberapa pemain seperti Arthur (Melo) yang belum benar-benar bermain selama enam bulan.”

Baca Juga: Cristiano Ronaldo, Pemain Pertama yang Cetak 450 Gol di 5 Kompetisi Elite Eropa

“Kami ingin memanfaatkan situasi satu lawan satu, karena kami tahu Roma akan menyerang dengan banyak pemain, tetapi itu tidak berjalan seperti yang kami harapkan. Selalu sulit melawan tim yang terorganisir.”

“Kami berusaha menjaga lini tengah seketat mungkin agar tidak memberi ruang bagi trequartista. Terkadang berhasil, terkadang tidak, tapi kami harus menguji semua situasi ini selama pertandingan, mengingat kami tidak memiliki pertandingan persahabatan pramusim,” tuntasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini