Robert Alberts Pastikan Tak Ada Pemain Inti Persib Bandung

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Minggu 27 September 2020 03:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 26 49 2284275 robert-alberts-pastikan-tak-ada-pemain-inti-persib-bandung-WXhqbiPrSS.jpg Robert Alberts. (Foto/Persib Bandung)

BANDUNG – Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts memastikan tidak ada pemain inti, yang akan selalu menjadi starter di tiap pertandingan dalam lanjutan Liga 1 2020. Ia akan memilih pemain berdasarkan beberapa faktor, salah satunya kebugaran fisik.

Liga 1 2020 akan dilanjutkan pada 1 Oktober mendatang hingga 28 Februari 2021. Dalam laga perdana, Persib akan menghadapi Madura United pada 4 Oktober di Stadion Ratu Pamelingan, Pamekasan.

Foto/Persib Bandung

Dalam laga tandang itu, Persib akan melakoni perjalanan darat menggunakan bus. Hal inilah yang menjadi alasan Roberts untuk menyiapkan beberapa skema dalam menurunkan pemain.

Baca juga: Cedera Ringan, Gelandang Persib Bandung Gian Zola Latihan Terpisah

"Tidak ada susunan starter yang pasti. Bisa saja ada gambaran, tapi masih dapat berubah karena berbagai hal,” kata dia mengutip laman Persib, Sabtu (26/9/2020).

“Kami harus duduk 10 sampai 15 jam di bus. Itu sangat mempengarui kondisi pemain," tambah dia.

Meski tidak memiki pemain sebelas inti, pelatih asal Belanda itu tidak memiliki masalah. Menurut dia, yang paling penting, skuad Persib harus merasa nyaman menjelang pertandingan.

"Jadi, tidak bisa mempunyai starter yang pasti. Terpenting bagi saya sekarang adalah bagaimana membuat tim ini merasa nyaman," ucapnya.

Sebelum Liga 1 dihentikan, Persib baru memainkan tiga pertandingan dari 34 laga yang dijadwalkan. Tim berjuluk Maung Bandung tersebut meraih poin sempurna dari tiga terakhir mereka.

Persib dalam laga awal Liga 1 2020, menaklukkan tamunya Persela Lamongan dengan skor 3-0. Kemudian dalam lawatan ke Malang, Persib kembali menang atas Arema FC dengan skor 2-1.

Tren positif tim Pangeran Biru berlanjut ketika mereka menghadapi PSS Sleman di kandang dengan skor 2-1.

Lanjutan Liga 1 2020 dijalankan dengan protokol ketat serta tanpa penonton. Semua pertandingan berlangsung di Pulau Jawa.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini