Carlos Oliveira Belum Temukan Komposisi Terbaik Skuad Arema FC

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Minggu 27 September 2020 01:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 26 49 2284271 carlos-oliveira-belum-temukan-komposisi-terbaik-skuad-arema-fc-ZhSA1EoZQ4.JPG Carlos Oliveira. (Foto/Arema FC)

MALANG – Pelatih Arema FC, Carlos Oliveira belum menemukan komposisi terbaik skuad Singo Edan. Padahal lanjutan Liga 1 2020 akan berlangsung sekira seminggu ke depan, yakni 1 Oktober mendatang.

Pelatih asal Brasil itu butuh waktu untuk mencari komposisi di lini belakang Arema. Bahkan Oliveira juga belum menemukan pemain yang tepat untuk menggedor sektor pertahanan lawan.

Foto/Arema FC

“Kami masih mencari-cari komposisi tim terbaik, saya masih melihat siapa saja pemain yang pantas menempati sejumlah posisi,” kata dia mengutip Wearemania, Sabtu (26/9/2020).

Baca juga: Pemain Arema FC Diminta Belajar Bahasa Inggris

“Yang jadi pertimbangan bukan cuma bagian dari posisi penyerangan, tapi juga posisi bertahan. Masih ada waktu beberapa hari untuk menuntaskan pekerjaan menentukan komposisi pemain ini,” lanjut dia.

Carlos menekankan semua pemain harus bekerja ekstra keras untuk bisa masuk ke skuad utama. Namun, dia menegaskan bahwa semua pemain memiliki kesempatan yang sama untuk tembus ke tim utama Arema.

“Sekarang ini komposisi tim yang kami susun sudah 70 persen. Kami sudah memulai perencanaaan, kemudian memutuskan, hanya sedikit waktu berpikir melakukan perubahan di sejumlah posisi,” tuturnya.

“Pemain yang bisa tampil lebih baik (dalam latihan) dan punya prospek bagus akan tampil di pertandingan pertama nanti,” tambah dia.

Pemain cedera bertambah

Daftar pemain cedera Arema bertambah dua pemain, yakni Jayus Hariono dan Rizky Dwi Febrianto. Keduanya cedera adductor saat sesi latihan di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang pada Jumat 25 September 2020.

Jayus mengalami cedera lebih saat sesi game dan taktik plan. Kemudian Rizky cedra saat latihan tendangan bebas.

“Jayus dan Rizky sama-sama kena adductornya. Penyebabnya juga sama-sama ketarik waktu melakukan tendangan. Cedera ini biasanya memerlukan waktu pemulihan satu sampai dua pekan,” ungkap Fisioterapis Arema, Reta Arroyan.

Sebelumnya, Hanif Sjahbandi juga cedera saat sesi latihan pada Kamis 24 September 2020. Pemain berusia 23 tahun cedera saat latihan karena mengalami cedera ankle karena kakinya salah bertumpu.

Berikut daftar pemain Arema yang menepi karena cedera. Mereka adalah Hanif Sjahbandi, Kartika Ajie, Vikrian Akbar, Taufik Hidayat, dan Kushedya Hari Yudo Jayus Hariono dan Rizky Dwi Febrianto.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini