Pertama Kali Merasakan Dilatih Pirlo, Begini Reaksi Morata

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 26 September 2020 05:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 26 47 2284034 pertama-kali-merasakan-dilatih-pirlo-begini-reaksi-morata-aDVEuMEQWh.jpg Alvaro Morata (Foto: @juventusfcen/Twitter)

TURIN – Rekrutan anyar Juventus, Alvaro Morata, mengungkapkan perasaannya usai merasakan langsung dilatih oleh Andrea Pirlo. Morata pun mengaku sangat terkesan dengan metode latihan yang diterapkan Pirlo bersama Juve.

Sebagaimana diketahui, Juve memang telah mengumumkan Pirlo sebagai pelatih anyar mereka beberapa waktu lalu. Ya, manajemen Bianconeri –julukan Juve– menunjuk Pirlo sebagai pelatih mereka sebagai pengganti Maurizio Sarri yang dinilai gagal.

Akan tetapi keputusan Juve memberikan kepercayaan kepada Pirlo sebagai pelatih sejatinya tidak sepenuhnya didukung. Bahkan beberapa pendukung Juve justru menaruh keraguan besar terhadap kualitas Pirlo sebagai juru taktik.

Andrea Pirlo

Terlebih Pirlo sendiri memang masih sangat hijau dalam karier kepelatihan. Ya, mantan pemain Inter Milan dan AC Milan tersebut baru memulai karier kepelatihannya pada 30 Juli 2020, itu pun berstatus sebagai juru taktik tim muda Juve.

Baca Juga: Morata: Saya Tak Pernah Berencana Tinggalkan Juventus

Akan tetapi tekanan Pirlo sebagai pelatih Juve nampaknya sedikit berkurang. Terlebih Pirlo berhasil melewati tantangan pertamanya sebagai juru taktik Juve dengan hasil positif. Ya, ia mampu membawa Juve memenangkan laga perdana Liga Italia 2020-2021 kontra Sampdoria akhir pekan kemarin.

Morata yang pernah menjadi rekan setim Pirlo kala masih aktif sebagai pemain pun membeberkan rasanya dilatih oleh juru taktik berusia 41 tahun tersebut. Morata mengaku sangat terkesan dengan cara Pirlo melatih Juve.

“Melihat Pirlo sebagai pelatih adalah hal yang luar biasa. Sebab saya sendiri memang sudah memprediksinya karena dia terbuat untuk itu. Juve membutuhkan dia, dan saya senang bisa berada di sini bersamanya,” jelas Morata, seperti disadur dari Football Italia, Sabtu (26/9/2020).

“Setelah dua sesi latihan pertama (bersama Juve), saya sudah terkesan dengan bagaimana dia mengelola tim. Dia mengetahui bagaimana caranya agar kami bisa bermain apik dengan bola,” sambung pemain berusia 27 tahun tersebut.

Baca Juga: Bahas Persaingan Liga Italia, Ramsey Waspadai Inter Milan

Sekedar informasi, Morata sendiri resmi direkrut oleh Juve pada bursa transfer musim panas 2020. Manajemen Juve mendatangkan Morata dari Atletico Madri dengan status pemain pinjaman selama satu musim penuh.

Ini pun menjadi kali kedua Morata berseragam putih-hitam kebanggaan Juve. Pasalnya, Morata sendiri memang sempat membela Juve selama dua tahun, sebelum akhirnya kembali direkrut oleh Madrid pada musim panas 2016.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini