West Brom vs Chelsea, Lampard Jelaskan Kondisi The Blues saat Ini

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Sabtu 26 September 2020 19:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 26 45 2284232 west-brom-vs-chelsea-lampard-jelaskan-kondisi-the-blues-saat-ini-D4TAOkJ1Dj.jpg Hakim Ziyech. (Foto/Chelsea)

WEST BROMWICH – Raksasa London, Chelsea dipastikan tidak akan bisa memainkan dua pemain mereka pada pekan ketiga Liga Inggris 2020-2021 saat melawat ke Stadion The Hawthorns, kandang West Bromwich. Laga ini akan tersaji, Sabtu (26/9/2020) 23.00 WIB.

Pelatih The Blues, Frank Lampard memastikan, gelandang kreatif mereka, Christian Pulisic tak bisa tampil karena cedera. Sedangkan salah satu pemain anyar mereka yang didatangkan dari Hakim Ziyech, harus absen juga karena cedera.

Foto/FA

Pulisic sejak awal Liga Inggris musim ini memang tidak bisa tampil. Dia mengalami cedera kala membela Chelsea di partai final Piala FA 2019-2020 melawan Arsenal, yang berkesudahan dengan kemenangan The Gunners. Tim medis Chelsea memperkirakan pemain asal Amerika Serikat itu harus istrahat setidaknya sebulan.

Baca juga: Chelsea Lawan WBA, Kombinasi Tammy Abraham-Kai Havertz Kembali Tersaji?

Sementara Ziyech mengalami cedera dalam debutnya di Liga Inggris saat melawan Brighton and Hove Albion. Dia harus diganti karena mengalami cedera hamstring. Namun, timnya tetap menang dengan skor 3-1.

“Hakim Ziyech dan Christian Pulisic tidak siap untuk skuad besok, tetapi mereka berdua sudah berlatih bersama kami sekarang yang merupakan kabar baik, dan kami berharap mereka bisa beramin dalam satu atau dua minggu ke depan,” tuturnya mengutip laman Chelsea, Sabtu (26/9/2020).

Ia menjelaskan, khusus Pulisic, pemain berusia 22 tahun itu harus meapatkan perawatan khusus.Lampard tidak mau kondisi anak asuhnya itu sering absen seperti di musim lalu karena cedera.

“Selalu ada kekhawatiran tentang kebugaran pemain ketika sejarah mereka menunjukkan ada cedera,” ujarnya.

“Anda mencoba menemukan cara yang tepat dan keseimbangan yang tepat untuk mendapatkan yang terbaik dari Christian, yang kami lihat dalam periode besar tahun lalu,” tambah eks gelandang Chelsea tersebut.

"Pastikan Anda tidak memasaknya secara berlebihan dan membuatnya rentan terhadap cedera, dan terutama dengan pemain yang kecepatan dan keseimbangannya luar biasa itu adalah garis yang bagus.

“Christian paham itu. Dia ingin bermain, dia sangat lapar dan dia hampir fit sekarang, tetapi itu pasti sesuatu yang harus kami tangani musim ini. Kami semua telah melihat bakatnya dan itu adalah sesuatu yang saya ingin perbaiki,” tandasnya.

Frank Lampard juga memastikan tidak akan memainkan pemain rekrutan anyar The Blues, Edouard Mendy. Penjaga gawang asal Senegal itu didatangkan Chelsea dari klub Prancis, Rennes pada pekan ini.

"Memulai (Mendy), tidak akan terjadi," kata Lampard ketika ditanya tentang peluang Mendy menggantikan Kepa saat melawan West Brom jelang pertandingan mengutip Metro, Sabtu (26/9/2020).

"Dia menjalani minggu yang panjang dan tidak terlalu berlatih. Dia terbang kemarin dan perubahan terlalu beresiko," tambah dia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini