Tekad Man United Bangkit saat Lawan Brighton

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 26 September 2020 09:55 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 26 45 2284092 tekad-man-united-bangkit-saat-lawan-brighton-j5rcbR0XYU.jpg Jesse Lingard vs Luton (Foto: Twitter/@ManUtd)

FALMER Manchester United melawan Brighton & Hove Albion pada pekan kedua Liga Inggris 2020-2021. Pertandingan tersebut akan berlangsung di kandang Brighton, Stadion Falmer, Sabtu (26/9/2020) pukul 18.30 WIB.

Pertandingan itu merupakan kesempatan bagi Man United untuk bangkit dari keterpurukan pada pekan perdana. The Red Devils –julukan Man United– kalah telak 1-3 dari Crystal Palace di Old Trafford, Sabtu 19 September 2020, malam WIB.

Ole Gunnar Solskjaer (Foto: Twitter/@ManUtd)

Pelatih Man United, Ole Gunnar Solskjaer, tidak senang dengan penampilan timnya dan hasil pertandingan kontra Palace. Menurutnya, Man United saat itu belum siap untuk menunjukkan intensitas dan kualitas yang dibutuhkan untuk memenangkan pertandingan.

Man United tidak bisa tampil optimal karena waktu pramusim yang sempit, akibat mundurnya akhir kompetisi musim lalu. The Red Devils bahkan hanya menggelar satu pertandingan uji coba, yaitu melawan Aston Villa yang berakhir dengan kekalahan 0-1.

BACA JUGA: Jadwal Liga Inggris Pekan Ini Dibuka Brighton vs Man United dan Ditutup Liverpool Kontra Arsenal

Persiapan yang kurang matang, membuat Man United tidak tampil 100 persen saat menjamu Palace. Hal yang sama tidak boleh terulang ketika bertandang ke Stadion Falmer. Sebab, Man United butuh poin penuh untuk memperbaiki posisinya di klasemen sementara.

Man United sekarang menempati posisi 15, sedangkan Brighton yang sudah memainkan dua pertandingan, ada tujuh tangga di atas The Red Devils. Kekalahan akan membuat Man United semakin terpuruk pada awal musim ini.

"Saya tidak senang dengan pertandingan melawan Palace, tentu saja saya tidak senang. Kami belum siap untuk bermain dengan intensitas dan kualitas yang kami butuhkan. Tidak ada lari dalam pertandingan,” ujar Solskjaer, menyadur dari laman resmi Man United, Sabtu (26/9/2020).

"Pertandingan menjalani hidupnya sendiri dan saya pikir Palace adalah salah satu yang sangat mengecewakan. Akan tetapi, saya masih yakin bahwa kami masih bisa menghancurkan tim dengan kualitas kami sekarang. Kami hanya membutuhkan lebih banyak imajinasi dan kualitas lebih dari apa yang kami miliki dalam pertandingan itu (kontra Palace), itu sudah pasti,” tuturnya.

BACA JUGA: Van De Beek Dianggap Lebih Cocok Bersama Arsenal daripada Man United

Man United punya kualitas dan segalanya untuk mengalahkan Brighton pada sore hari nanti. Akan tetapi, Seagulls –julukan Brighton– bukan lawan yang mudah ditaklukkan bahkan untuk Man United.

Brighton sejauh ini tampil apik dengan menelan satu kekalahan dan meraih satu kemenangan dalam dua pertandingan pertama di Liga Inggris. Brighton yang tampil di kandang sendiri, akan berusaha keras menambah jumlah kemenangannya dengan mengalahkan Man United.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini