Jadi Bintang Laga Milan vs Bodo/Glimt, Pioli Sanjung Calhanoglu

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 25 September 2020 13:27 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 25 51 2283584 jad-bintang-laga-milan-vs-bodo-glimt-pioli-sanjung-calhanoglu-aMFvs6PyuK.jpg Hakan Calhanoglu bersinar di laga AC Milan vs Bodo/Glimt (Foto: AC Milan)

MILAN – Perjalanan AC Milan di Liga Eropa 2020-2021 berlanjut. Rossoneri sanggup menang dengan skor tipis 3-2 pada Kualifikasi III kontra Bodo/Glimt di Stadion San Siro, Jumat (25/9/2020) dini hari WIB. Kemenangan itu tidak terlepas dari peran besar Hakan Calhanoglu.

Di atas kertas, AC Milan memang bukan tandingan bagi FK Bodo/Glimt. Namun, tim tamu tengah dalam tren positif, yakni tidak terkalahkan dalam 20 pertandingan beruntun sebelum laga. Il Diavolo Rosso sendiri tampil tanpa Zlatan Ibrahimovic yang dinyatakan positif Covid-19.

Absennya pemain asal Swedia itu nyatanya tidak mengurangi kekuatan AC Milan. Hakan Calhanoglu gantian bersinar dengan mencetak dua gol plus satu assist. Pemain berpaspor Turki itu menjadi bintang kemenangan pada laga tersebut.

Baca juga: Tanpa Ibrahimovic, AC Milan Susah Payah Taklukkan Bodo/Glimt

Hakan Calhanoglu cetak gol pertama AC Milan (Foto: AC Milan)

Pujian langsung dilontarkan pelatih Stefano Pioli usai pertandingan. Menurutnya, Hakan Calhanoglu adalah seorang pemain berkarakter rendah hati, yang selalu mau bekerja keras untuk tim. Kendati sulit untuk mencetak dua gol di setiap laga, ia berharap penampilan itu terus dilanjutkan.

“Saya memberikan banyak pujian untuknya. Dia adalah pemain yang rendah hati dengan segudang kualitas. Dia bekerja keras untuk tim,” ujar Stefano Pioli, dikutip dari Football Italia, Jumat (25/9/2020).

“Sulit untuk selalu mengharapkan dia mencetak dua gol, tetapi saya mengharapkan penampilan seperti ini. Dia adalah orang yang luar biasa, serta memiliki kualitas untuk menjadi protagonista,” imbuh pria asal Italia tersebut.

Dengan absennya Zlatan Ibrahimovic, tugas untuk memimpin lini serang AC Milan memang menjadi beban seorang Hakan Calhanoglu. Kebetulan, performa gelandang berusia 26 tahun itu tengah menanjak, terutama semenjak AC Milan diasuh Stefano Pioli.

Sepanjang paruh kedua Serie A 2019-2020, Hakan Calhanoglu mengemas sembilan gol dan sembilan assist. Itu merupakan catatan terbaiknya semenjak datang ke AC Milan pada musim panas 2017 dari Bayer Leverkusen.

Torehan itu berlanjut pada musim ini. Kendati belum menyumbang gol mau pun assist di Liga Italia 2020-2021, Hakan Calhanoglu bersinar di Liga Eropa. Dari dua pertandingan di babak kualifikasi, pria kelahiran Jerman tersebut mengukir empat gol dan dua assist.

Performa apik itu membuatnya selalu menjadi pilihan utama Stefano Pioli. Bersama dengan Zlatan Ibrahimovic, ia menjadi kunci kebangkitan AC Milan di bawah Pioli, sejak Juni 2020, atau setelah break akibat pandemi Covid-19.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini