Ramsey Akui Dilatih Pirlo Lebih Menyenangkan ketimbang Sarri

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 25 September 2020 18:43 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 25 47 2283883 ramsey-akui-dilatih-pirlo-lebih-menyenangkan-ketimbang-sarri-vI5j2iDdYY.jpg Andrea Pirlo dan Paulo Dybala (Foto: Twitter Juventus)

TURIN – Gelandang Juventus, Aaron Ramsey, mengaku sangat gembira bisa bermain di bawah arahan Andrea Pirlo. Karena menurutnya, Pirlo membuat Juve menjadi tim yang lebih menyenangkan ketimbang sebelumnya saat dilatih oleh Maurizio Sarri.

Sebagaimana diketahui, Pirlo didapuk untuk menjadi pelatih tim utama Juve setelah Presiden klub, Andrea Agnelli, memecat Maurizio Sarri pada akhir musim 2019-2020. Pada awalnya, Pirlo cukup diragukan oleh sejumlah pihak karena belum memiliki pengalaman melatih.

Kendati demikian, pada pertandingan resmi pertamanya sebagai pelatih Juve, Pirlo mampu membuat Bianconeri menjadi tim yang tampil meyakinkan. Menjamu Sampdoria di giornata pertama Liga Italia 2020-2021, Juve sukses meraih kemenangan telak dengan skor 3-0.

Baca juga: Positif Covid-19, Zlatan Ibrahimovic Hanya Butuh Tujuh Hari Karantina

Juventus

Tidak hanya itu, dalam skema formas 3-5-2, Pirlo juga membuat Ramsey menjadi sosok yang krusial bagi tim. Berulang kali gelandang berkebangsaan Wales itu mengkreasikan serangan yang menjadi peluang untuk Bianconeri.

Ramsey bahkan menyumbang satu assist, yakni untuk Cristiano Ronaldo pada gol ketiga Juve. Maka dari itu, Ramsey kini merasa lebih berbahagia. Menurutnya, Pirlo datang dengan membawa ide-ide segar dan membuat Juve menjadi tim yang lebih baik.

“Kami memiliki pelatih baru, staf baru, ide-ide baru dan para pemain sangat terlibat dalam hal ini. Saya pikir kami bersenang-senang dibandingkan tahun lalu. Sesi latihan sulit, tetapi ada sedikit kegembiraan,” ungkap Ramsey, seperti dilansir dari Football Italia, Jumat (25/9/2020).

Meski begitu, Ramsey enggan merasa jemawa. Ia menilai Juve masih perlu melakukan banyak perbaikan untuk bisa menjadi lebih baik lagi. Apalagi, target Juve musim ini adalah menjuarai Liga Champions dan tetap mendominasi Liga Italia.

“Kami memulai dengan baik, tetapi kami masih perlu meningkatkan. Di tim ini ada banyak pemain hebat, kami memanggil semua, bermain dan membantu tim mencapai tujuan mereka. Saya senang bisa bermain bersama dengan para penyerang berkualitas tinggi ini,” ujar gelandang 29 tahun itu.

Aaron Ramsey

Saat ini, Juve menempati posisi ketiga klasemen sementara Liga Italia 2020-2021 dengan raihan tiga poin. Meski begitu, mereka memiliki poin dan selisih gol yang sama dengan tim yang ada di posisi pertama dan kedua, yakni Genoa dan Hellas Verona.

Berikutnya, Juve akan langsung dihadapkan dengan pertandingan sulit. Bianconeri harus bertandang ke markas AS Roma pada Senin 28 September 2020 dini hari WIB dalam lanjutan giornata kedua Liga Italia musim ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini