Tak Punya Lapangan Sendiri, Arema FC Kesulitan Latihan

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Kamis 24 September 2020 16:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 24 49 2283152 tak-punya-lapangan-sendiri-arema-fc-kesulitan-latihan-O0NnpzPvGC.jpg Carlos Oliveira. (Foto/Arema FC)

MALANG – Arema FC memerlukan lapangan sendiri karena acap terkendala saat akan menjalani latihan. Keluhan ini disampaikan pelatih Arema FC, Carlos Oliveira yang selalu berpindah-pindah saat memberikan porsi latihan kepada anak asuhnya.

Menyitir Wearemania, Kamis (24/9/2020) Carlos perdana memimpin latihan di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. Namun, pada keesokan harinya, skuad Arema harus pindah latihan ke Lapangan Balearjosari, Kota Malang.

Foto/Arema FC

Carlos memberikan porsi latihan sebanyak dua kali. Pagi hari di pust kebugaran dan sore memberikan materi taktik di lapangan. Namun, latihan di lapangan tak terlaksana dan latihan sore hari terpaksa dipindahkan ke lapangan fusal.

Baca juga: Fisik Skuad Arema FC Terus Digenjot di Pantai

“Kadang kami harus berebut lapangan latihan dengan pihak lain, ini jelas tidak baik. Karenanya, saya berharap suatu saat Arema bisa punya lapangan latihan sendiri, agar kami bisa bekerja tanpa mengubah program gara-gara tempat latihan pindah,” kata Carlos.

Pelatih asal Brasil tersebut mendesak manajemen untuk menentukan lapangan sendiri. Hal ini agar para para pemain bisa fokus menerima materi taktik yang akan diberikannya.

“Tidak baik bagi bagi tim pelatih jika kami harus mengganti program latihan karena lapangan latihan yang tiba-tiba saja tidak bisa dipakai. Program latihan bisa kacau,” saran dia.

“Saat ini kami tidak punya banyak waktu untuk persiapan, karenanya kami butuh lapangan untuk mematangkan taktik,” kata Carlos.

Arema pada awal musim bekerja sama dengan Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang yang siap menyulap lapangan di kampus 2 untuk tempat latihan. Namun, lapangan jstru itu dipakai berlatih oleh pemain Akademi Arema.

Dalam laga perdana lanjutan Liga 1 2020, Arema akan bertemu Bhayangkara FC pada Jumat 2 Oktober 2020 mendatang. Namun, lokasi pertandingan belum diketahui karena The Guardian—julukan Bhayangkara FC—belum menentukan markas pengganti.

Mereka sebelumnya berencana menggunakan Stadion PTIK sebagai kandang. Namun, karena adanya aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jakarta, membuat mereka harus pindah mencari markas baru.

Sebelumnya Liga 1 2020 dihentikan pada awal Maret lalu, Arema hanya meraih tiga poin. Mereka berhasil menang melawan Tira-Persikabo dengan skor 2-0. Kemudian mereka takluk di kandang saat menjamu Persib Bandung, 2-1. Singo Edan kembali menelan kekalahan kala bersua PSIS Semarang dengan skor 2-0.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini