Lampard Puji Kombinasi Kai Havertz dan Tammy Abraham

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Kamis 24 September 2020 12:23 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 24 45 2282952 lampard-puji-kombinasi-kai-havertz-dan-tammy-abraham-cOOIUZjjpx.jpg Kai Havertz dan Tammy Abraham. (Foto/Chelsea)

LONDON - Kai Havertz akhirnya membuktikan dirinya pemain berkelas dengan mencetak gol pedana Chelsea setelah gagal dalam dua laga sebelumnya di Liga Inggris. Pemain asal Jerman itu memang berjuang mengatasi adaptasi permainan sepakbola Inggris.

Pelatih Chelsea, Frank Lampard mengatakan bahwa pemain bernilai 72 juta pounds (sekira Rp1,3 triliun) itu perlu beradaptasi dengan lingkungan barunya. Namun, saat laga di putaran ketiga Piala Liga Inggris melawan Barnsley, Haverts menggila.

Bermain di Stamford Bridge, kandang Chelsea, Haverts turun sejak awal. Dia memainkan peran penting untuk kemenangan 6-0 timnya. Pemain berusia 21 tahun tersebut mencetak hattrick.

Baca juga: Lampard Puas dengan Debut Thiago Silva Bersama Chelsea

Tammy Abraham, yang juga dalam performa bagus yang membuka keran skor. Penyerang asal Inggris tersebut juga terlibat saat Havertz menggandakan keunggulan.

Ross Barkley menambah gol ketiga untuk Chelsea saat babak kedua baru dimaikan. Havertz kemudian menambahkan gol keduanya dan gol keempat Chelsea di menit ke-55.

Havertz mencetak gol ketiganya malam itu, dan hat-trick pertama dalam karier profesionalnya saat ia memperdaya kiper Barnsley, Bradley Collins. Ia dengan mudah menceploskan bola ke dalam gawang.

Tim semakin terpuruk usai Ben Chilwell memberi umpang matang pada Olivier Giroud. Penyerang Prancis tersebut menutup kemenangan mutlak Chelsea.

Lampard usai pertandingan memuci penampinan anak asuhnya. Ia menyoroti Havertz dan Abraham yang bermain gemilang.

“Saya senang dengan Kai dan semua yang saya inginkan dari dia pada malam itu. Dia menunjukkan beberapa hal hebat, memiliki kebebasan di belakang Tammy dan ada kombinasi hebat,” tuturnya mengutip Metro, Kamis (24/9/2020).

“Itu adalah permaian yang luar biasa, dia memiliki kebebasan dan kombinasi dengan Tammy (Abraham) luar biasa,” lanjut Lampard.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini