Havertz Cetak Hattrick di Laga Chelsea vs Barnsley, Netizen: Saya Bisa Buat 10 Gol!

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 24 September 2020 09:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 24 45 2282839 havertz-cetak-hattrick-di-laga-chelsea-vs-barnsley-netizen-saya-bisa-buat-10-gol-chC03dQ2Og.jpg Kai Havertz cetak hattrick di laga Chelsea vs Barnsley. (Foto: Twitter/@kaihavertz29)

LONDON Playmaker anyar Chelsea, Kai Havertz, mengungkapkan kebahagiaannya setelah mencetak hattrick saat The Blues –juluka Chelsea– menang 6-0 atas Barnsley di babak ketiga Piala Liga Inggris 2020-2021, Kamis (24/9/2020) dini hari WIB. Kelar pertandingan di akun Twitter-nya, @kaihavertz29, pemain asal Jerman itu mengaku bahagia bisa mencetak gol perdananya bagi Chelsea.

Hanya saja, status yang dibuat Havertz di akun Twitter-nya mendapat respons negatif dari netizen. Netizen berpandangan Havertz bisa mencetak hattrick karena lawan yang dihadapi Chelsea hanya sekelas Barnsley, klub kontestan Divisi Championship (kasta kedua sepakbola Inggris)

Kai Havertz

“Semua orang tahu Anda akan mencetak gol hari ini. Sebab, lawan yang Anda hadapi hanyalah anak-anak dan itu cocok untuk Anda,” tulis akun @AkinBolaMoses2.

“Saya perlu mengingatkan, Anda belum mencetak gol di Liga Inggris. Anda mencetak hattrick karena itu merupakan permainan anak-anak. Jika saya berada di lapangan itu, saya akan mencetak 10 gol,” lanjut akun tersebut.

Performa Havertz memang menjadi sorotan. Berstatus sebagai pemain termahal yang pernah didatangkan Chelsea (80 juta euro), eks pemain Bayer Leverkusen itu belum mampu menunjukkan kelasnya.

BACA JUGA: Tammy dan Giroud Cetak Gol, Lampard Makin Pusing Pilih Striker Chelsea

Ketika Chelsea menang 3-1 atas Brighton & Hove Albion di pekan pembuka Liga Inggris 2020-2021, Havertz gagal mencetak gol maupun assist. Kemudian saat Chelsea takluk 0-2 dari Liverpool sepekan berselang, Havertz cuma turun 45 menit di babak pertama.

Saat babak kedua hendak dimulai, Havertz digantikan Fikayo Tomori yang notabene pemain belakang. Tomori masuk menggantikan peran Andres Christensen yang dipengujung babak pertama dikartu merah wasit laga Chelsea vs Liverpool.

Kai Havertz

Sekarang, tugas Havertz adalah meningkatkan performanya. Havertz mesti menunjukkan dirinya layak diboyong Chelsea seharga 80 juta euro.

Terdekat, Chelsea akan bertandang ke markas West Bromwich Albion (WBA) pada Sabtu 26 September 2020 malam WIB. Di laga ini, Havertz kemungkinan kembali diturunkan sebagai playmaker.

Momen ini mesti dimanfaatkan Havertz sebaik-baiknya untuk meningkatkan kepercayaan dirinya. Terlebih, lawan yang mereka hadapi adalah WBA, klub yang dalam dua laga awal Liga Inggris 2020-2021 menjadi bulan-bulanan. Setelah dihajar Arsenal 0-3, The Baggies –julukan WBA– dihancurkan Everton 2-5.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini