Frank Lampard Puji Kepemimpinan Thiago Silva di Lini Belakang

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 24 September 2020 08:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 24 45 2282814 frank-lampard-puji-kepemimpinan-thiago-silva-di-lini-belakang-hOlaFca0ip.jpg Thiago Silva turun selama 60 menit (Foto: Twitter/@ChelseaFC)

LONDON – Manajer Chelsea, Frank Lampard, cukup gembira dengan debut Thiago Silva. Pemain asal Brasil itu tampil selama 60 menit ketika Si Biru mencukur Barnsley dengan skor telak 6-0 pada babak ketiga Piala Liga Inggris 2020-2021, Kamis (24/9/2020) dini hari WIB.

Laga yang dihelat di Stadion Stamford Bridge itu seakan menjadi kebangkitan Chelsea usai dihajar Liverpool 0-2 akhir pekan lalu. Penampilan kelas atas diperagakan anak asuh Frank Lampard demi mencari kemenangan.

Hasilnya, Tammy Abraham sudah membawa tuan rumah unggul pada menit 19. Berikutnya, Kai Havertz mencetak tiga gol (28’, 55’, dan 65’), serta masing-masing satu gol dari Ross Barkley (49’), dan ditutup oleh Olivier Giroud (83’).

Baca juga: Lampard Puji Penampilan Havertz di Laga Kontra Barnsley

Chelsea menang besar atas Barnsley

Kai Havertz memang menjadi bintang pada laga itu. Namun, Frank Lampard tidak lupa menyoroti debut seorang Thiago Silva. Pemain berusia 36 tahun itu tampil selama 60 menit sebelum digantikan Kurt Zouma. Menurut Lampard, penampilan Silva cukup menunjukkan kualitasnya.

“Debut yang menggembirakan karena dia baru berlatih selama seminggu penuh. Jadi, itu adalah 60 menit yang sempurna dari dia. Silva menunjukkan kualitas yang dimilikinya. Tentu saja, dia akan semakin fit dan lebih baik,” ujar Frank Lampard, dikutip dari laman resmi Chelsea, Kamis (24/9/2020).

“Selain itu, dia memberikan sesuatu di ruang ganti dan lapangan, dalam caranya mengomandoi rekan-rekan setim. Dia tidak bisa berbicara Bahasa Inggris, tetapi itu bukan masalah karena kehadiran dan caranya mengomandoi yang lain. Jadi, saya sungguh senang dengan Thiago,” imbuh pria berusia 42 tahun itu.

Sebagaimana diketahui, Thiago Silva direkrut Chelsea dengan gratis pada musim panas 2020. Sebab, kontraknya bersama Paris Saint-Germain (PSG) sudah habis pada 30 Juni lalu. Walau begitu, ia baru datang pada akhir Agustus setelah mengantar Les Parisien sebagai runner-up Liga Champions 2019-2020.

Karena baru bergabung, Thiago Silva tidak langsung diturunkan pada dua laga pertama Liga Inggris 2020-2021. Kebugarannya masih diragukan usai berlibur. Mantan pemain AC Milan tersebut lebih banyak menghabiskan waktu di lapangan latihan guna meningkatkan kebugaran.

Kini, Thiago Silva sudah siap tempur untuk mengawal lini belakang Chelsea. Kendati sudah berumur, jam terbang serta kemampuan pria bertinggi badan 183 sentimeter (cm) itu masih mumpuni. Belum lagi, dirinya cukup andal dalam mengomandoi lini pertahanan.

Kehadiran Thiago Silva diharapkan dapat meningkatkan kinerja pertahanan Chelsea. Sebab, lini belakang skuad asuhan Frank Lampard merupakan yang terburuk di 10 besar Liga Inggris musim lalu, yakni kemasukan 54 kali.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini