Dean Henderson Tampil Apik, Man United Masih Pilih De Gea?

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 23 September 2020 07:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 23 45 2282179 dean-henderson-tampil-apik-man-united-masih-pilih-de-gea-A5DKBtK5GE.jpg Dean Henderson (Foto: Twitter/@ManUtd)

LUTON Manchester United tampil di putaran ketiga Piala Liga Inggris 2020-2021. The Red Devils –julukan Man United– melawan Luton Town di Stadion Kenilworth Road, Rabu (23/9/2020), dini hari WIB.

Man United menang telak 3-0 dalam pertandingan tersebut sehingga berhak melenggang ke putaran keempat. Kemenangan telak itu mungkin tidak akan tercipta jika tidak ada sang kiper, Dean Henderson.

Penyelamatan Dean Henderson (Foto: Twitter/@ManUtd)

Kiper kedua Man United itu tampil apik dalam saat melawan Luton. Ada satu momen yang menunjukkan kapasitasnya sebagai kiper papan atas. Henderson melakukan penyelamatan tepat di garis gawang Man United pada menit ke-81.

Apabila gawang Man United kebobolan saat itu, arah pertandingan mungkin berubah. Sebab, Man United hanya unggul 1-0 berkat gol penalti Juan Mata pada menit ke-44. Akan tetapi, penyelamatan gemilang Henderson menghilangkan momentum kebangkitan Luton.

BACA JUGA: Hasil Piala Liga Inggris Semalam, Man United dan West Ham Lolos ke Putaran Empat

Pertandingan pun berakhir ketika Marcus Rashford mencetak gol kedua Man United pada menit ke-88. Kemenangan Man United ditutup dengan gol Mason Greenwood pada masa tambahan waktu.

Satu tiket ke putaran keempat didapatkan Man United. Penyelamatan Henderson berperan penting dalam keberhasilan Man United tersebut. Pelatih Man United, Ole Gunnar Solskjaer, pun menyanjung penampilan kiper berumur 23 tahun tersebut.

“Itu mungkin pekerjaan yang terkadang harus dilakukan oleh kiper kami. Anda harus melakukan penyelamatan saat dibutuhkan dan David (de Gea) telah melakukannya selama bertahun-tahun dan Dean (Henderson) melakukannya hari ini,” ujar Solskjaer kepada Sky Sports, mengutip dari BBC, Rabu (23/9/2020).

Penampilan apik ditambah pujian dari Solskjaer membuat peluang Henderson menggusur De Gea semakin besar. Menilik performa sejak musim lalu, Henderson bisa disebut tampil lebih baik daripada De Gea.

BACA JUGA: Juan Mata Puas Man United Menang Meyakinkan Atas Luton

De Gea bahkan sudah tiga kali memungut bola dari dalam gawangnya pada musim ini. Itu terjadi ketika Man United kalah 1-3 dari Crystal Palace pada pekan perdana Liga Inggris 2020-2021.

Keputusan soal kiper utama Man United ada di tangan Solskajer. Akan tetapi, Henderson layak mendapatkan kesempatan untuk turun di Liga Inggris dengan performanya sekarang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini