De Bruyne Yakin Man City Bisa Saingi Liverpool Musim Ini

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 23 September 2020 02:57 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 23 45 2282158 de-bruyne-yakin-man-city-bisa-saingi-liverpool-musim-ini-5doiU46sbc.jpg Wolves vs Man City (Foto: Premier League)

MANCHESTER – Penggawa Manchester City, Kevin De Bruyne, mengaku optimis timnya bisa bersaing dengan Liverpool dalam perebutan gelar juara Liga Inggris 2020-2021. Hal tersebut tidak terlepas dari start apik Man City di awal musim musim ini.

Seperti diketahui, musim lalu The Citizens -julukan Man City- harus rela kehilangan gelar juara. Mereka finis di posisi dua dengan 81 poin atau terpaut 18 angka dari Liverpool yang menempati posisi puncak dengan 99 poin mereka.

“Saya pikir kami bermain sangat baik di awal musim ini,” ujar De Bruyne, seperti dilansir dari laman Goal International, Rabu (23/9/2020).

“Dengan hanya dua minggu latihan, awalnya akan selalu terasa sulit. Tapi kami melakukan dengan baik dan saya piki kami layak kembali bersaing (untuk gelar juara) musim ini,” sambung De Bruyne.

Baca juga: Bantu Man City Sikat Wolves, Carragher: De Bruyne Cuma Kalah dari Messi dan Ronaldo

“Jika kecepatan perebutan gelar sama dengan beberapa tahun terakhir, itu akan sulit. Kami ingin bertarung dengan Liverpool. Itulah arti olahraga,” tambahnya.

Berbicara mengenai laga perdana Man City musim ini, gelandang asal Belgia itu mengaku cukup puas dengan hasil akhir. Manchester Biru yang bertamu ke markas Wolverhampton Wanderers berhasil mencuri tiga poin.

Tim besutan Josep Guardiola sukses menghajar tim tuan rumah dengan skor 3-1. Meski menang dengan skor cukup meyakinkan, De Bruyne merasa timnya cukup kerepotan saat menghadapi Adama Traore dan rekan-rekan.

Dalam beberapa tahun ini, De Bruyne sudah merasa bahwa skuad berjuluk Wolves itu selalu berhasil menyulitkan Man City.

Beruntung ketika bermain di pertandingan secara langsung, Man City berhasil membuat tim lawannya tersebut tak berkutik dan memenangkan laga dengan skor 3-1.

"Ini jelas sulit (laga melawan Wolverhampton). Ini musim yang aneh. Kami tahu kami harus memulai dengan baik. Wolverhampton telah menjadi tim yang agak merepotkan bagi kami dalam beberapa musim terakhir. Jadi, sangat menggembirakan karena kami bisa bermain bagus,” jelas De Bruyne.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini