Bantu Man City Sikat Wolves, Carragher: De Bruyne Cuma Kalah dari Messi dan Ronaldo

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 23 September 2020 02:41 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 23 45 2282157 bantu-man-city-sikat-wolves-carragher-de-bruyne-cuma-kalah-dari-messi-dan-ronaldo-KseTOCvwFN.jpg Kevin De Bruyne (Foto: Premier League)

WOLVERHAMPTON – Legenda Liverpool, Jamie Carragher, memuji gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne. Pujian itu datang setelah De Bruyne tampil apik pada pertandingan pertama Man City di Liga Inggris 2020-2021.

Man City melawan Wolverhampton Wanderers di Stadion Molineux, Selasa 22 September 2020, dini hari WIB. Man City datang dengan target meraih poin penuh, tetapi tidak mudah mengalahkan Wolverhampton.

Kevin De Bruyne (Foto: Twitter/@ManCity)

Man City punya catatan buruk saat melawan Wolves –julukan Wolverhampton– pada musim lalu. Man City kalah dari Wolverhampton saat bermain kandang maupun tandang.

Catatan buruk itu menghantui Man City saat bermain di Stadion Molineux. Akan tetapi, De Bruyne memimpin rekan-rekannya untuk mengakhiri catatan buruk melawan Wolves.

BACA JUGA: Guardiola: De Bruyne Pemain yang Sangat Penting untuk Man City!

Gelandang asal Belgia itu menyumbangkan satu gol pada menit 20. Gol yang dicetak De Bruyne dari titik putih tersebut, membawa The Citizens –julukan Man City– unggul 1-0 atas Wolverhampton. Man City menggenapkan keunggulan berkat aksi Phil Foden pada menit 32.

Tuan rumah memperkecil ketertinggalan melalui sundulan sang penyerang, Raul Jimenez, pada menit 78. Gol Jimenez membuat pertandingan kembali hidup. Akan tetapi, De Bruyne menjadi pembeda dalam pertandingan tersebut.

De Bruyne memberikan assist cantik kepada Gabriel Jesus yang mencetak gol terakhir Man City pada menit 90+5. Man City pun menang telak 3-1 di kandang Wolverhampton.

De Bruyne menjadi bintang dalam pertandingan tersebut sehingga terpilih sebagai Man of the Match. Penampilan apik pemain berumur 29 tahun itu membuat kagum semua orang termasuk Carragher.

BACA JUGA: Meski Menang 3-1, De Bruyne Sebut Man City Kesulitan Atasi Wolverhampton

Legenda Liverpool itu menyebut De Bruyne hanya kalah hebat dari Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Jika melatih sebuah klub, Carragher mau De Bruyne ada di dalam skuadnya.

"De Bruyne, ketika kita berbicara tentang pemain terbaik di dunia sekarang, saya akan menempatkannya di urutan teratas setelah Messi dan Ronaldo. Jika Anda bertanya kepada saya siapa yang saya inginkan di tim saya, itu adalah Kevin De Bruyne,” kata Carragher, mengutip dari Sportskeeda, Rabu (23/9/2020).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini