Guardiola: De Bruyne Pemain yang Sangat Penting untuk Man City!

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 22 September 2020 08:35 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 22 45 2281609 guardiola-de-bruyne-pemain-yang-sangat-penting-untuk-man-city-qAQRi9ZCj1.jpg Kevin De Bruyne. (Foto: Twitter/@mancity)

WOLVERHAMPTON – Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, melayangkan pujian setinggi langit kepada salah satu pemainnya, yakni Kevin de Bruyne. Ia menegaskan bahwa De Bruyne merupakan sosok pemain yang sangat penting bagi Man City.

Pujian ini disampaikan Guardiola usai menyaksikan aksi gemilang De Bruyne di laga kontra Wolverhampton Wanderers dalam Liga Inggris 2020-2021. Bertandang ke Stadion Moneliux, Selasa (22/9/2020) dini hari WIB, De Bruyne berhasil membantu Man City menang dengan skor 3-1.

Kevin De Bruyne

Gelandang asal Belgia itu berhasil menyumbangkan satu gol yang tercipta di menit ke-20. Berkat gol yang dicetaknya dari titik putih, Man City berhasil membuka keunggulan menjadi 1-0 atas tim tuan rumah.

BACA JUGA: Libas Wolves 3-1, Gabriel Jesus Girang Bantu Man City Raih Kemenangan Perdana

Tak hanya gol, De Bruyne juga mencatatkan namanya sebagai assist untuk gol ketiga Man City yang dicetak oleh Gariel Jesus. Berkat umpan ciamiknya, Man City menambah kesengsaraan Wolverhampton di menit-menit akhir pertandingan.

Melihat aksi apik De Bruyne, Guardiola tentu saja merasa senang. Ia sendiri menyatakan bahwa De Bruyne selalu menunjukkan komitmen besarnya untuk Man City di berbagai kesempatan. Tak hanya dalam pertandingan, hal itu juga dapat terlihat saat sesi latihan.

Karena itu, Guardiola selalu memberi kepercayaan kepada gelandang berusia 29 tahun itu. Bagi pelatih asal Spanyol itu sendiri, sosok De Bruyne sangatlah penting untuk skuad The Citizens –julukan Man City.

“Sejak kami kembali, bukan hanya hari ini. Setiap sesi pelatihan, De Bruyne sangat berkomitmen. Dia adalah pemain yang sangat penting bagi kami,” ujar Guardiola, sebagaimana dikutip dari Twitter Man City, @mancity, Selasa (22/9/2020).

Kevin De Bruyne

“Dia selalu begitu. Dia mengambil penalti yang luar biasa, melakukannya dengan sempurna. Dia bermain sangat bagus,” lanjutnya.

De Bruyne memang selalu berhasil memberi kontribusi besar dalam setiap penampilannya bersama Man City. Musim lalu, ia bahkan berhasil mencetak 16 gol dan membukukan 23 assist dari 48 penampilannya di berbagai kompetisi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini