Usai Tekuk Wolverhampton, Guardiola Langsung Alihkan Fokus ke Bournemouth

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 22 September 2020 08:48 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 22 45 2281617 usai-tekuk-wolverhampton-guardiola-langsung-alihkan-fokus-ke-bournemouth-0a2dGDxpeP.jpg Josep Guardiola. (Foto: Twitter/@mancity)

WOLVERHAMPTON – Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, tak ingin terlalu lama merayakan kemenangan atas Wolverhampton Wanderers di Liga Inggris 2020-2021. Sebab, ada banyak laga yang akan dilakoni skuadnya selanjutnya, termasuk pertandingan kontra Bournemouth.

Ya, Man City memang diketahui baru saja memetik kemenangan atas Wolverhampton dalam laga perdananya di Liga Inggris musim ini. Bermain di markas Wolverhampton, yakni Stadion Molineux, Selasa (22/9/2020) dini hari WIB, The Citizens –julukan Man City– menang dengan skor 3-1.

Laga Wolverhampton Wanderers vs Man City

Tiga gol Man City dicetak oleh nama-nama yang berbeda. Gol pertama disumbangkan oleh Kevin de Bruyne yang sukses mengeksekusi penalti pada menit ke-20. Selanjutnya, giliran Phil Foden yang menjebol gawang tuan rumah. Terakhir, ada Gabriel Jesus yang mencetak gol di akhir laga.

BACA JUGA: Guardiola: De Bruyne Pemain yang Sangat Penting untuk Man City!

Mendapati hasil ini, Guardiola tentu saja merasa senang. Sebab, hasil ini telah membuat Man City mengawali perjalanannya di Liga Inggris 2020-2021 dengan begitu manis.

Tetapi, Guardiola enggan terlalu lama merayakan kemenangan tersebut. Ia pun langsung mengalihkan fokus ke laga berikutnya yang sudah menanti Man City.

Usai berhadapan dengan Wolverhampton, Man City dijadwalkan bersua Bournemouth di pentas Piala Liga Inggris 2020-2021. Laga itu akan berlangsung di Stadion Etihad, pada Jumat 25 September 2020 dini hari WIB.

Sejumlah rencana pun telah disusun oleh Guardiola untuk menghadapi laga itu. Mantan pelatih Barcelona itu mengatakan bakal menurunkan pemain di akademi saat menghadapi Bournemouth. Langkah ini diambil demi menjaga energi pemain-pemain inti untuk Liga Inggris.

Josep Guardiola

“Yang kami inginkan adalah tujuh pemain yang keluar untuk kembali. Melawan Bournemouth, kami akan memainkan sebagian besar pemain di akademi,” ujar Guardiola, sebagaimana dikutip dari Twitter Man City, @mancity, Selasa (22/9/2020).

“Kami akan mencoba untuk menjaga energi di Liga Inggris. Kami harus menjaga pemain yang bermain hari ini sesegar mungkin,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini