Ranieri Akui Juventus Lebih Lapar ketimbang Sampdoria

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 21 September 2020 17:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 21 47 2281363 ranieri-akui-juventus-lebih-lapar-ketimbang-sampdoria-tYRzf0qwDm.jpg Leonardo Bonucci vs Sampdoria (Foto: Twitter/@juventusfcen)

TURIN – Pelatih Sampdoria, Claudio Ranieri, menilai Juventus lebih lapar ketimbang timnya pada pertandingan pekan perdana Liga Italia 2020-2021. Alhasil, Sampdoria pun takluk 0-3 dari Juventus di Allianz Stadium, Senin (21/9/2020) dini hari WIB.

Ranieri pun menyesali ketidakmampuan Sampdoria untuk setidaknya mengimbangi permainan Juventus. Juru taktik asal Italia itu tidak menyangka Il Samp –julukan Sampdoria– justru tampil lemah sehingga mempermudah kemenangan Juventus.

Cristiano Ronaldo vs Sampdoria (Foto: Twitter/@juventusfcen)

Pertandingan di Allianz Stadium memang menjadi panggung bagi para pemain Juventus sekaligus sang Pelatih anyar, Andrea Pirlo. Juventus yang bermain dengan formasi 3-4-1-2, mendominasi penguasaan bola sepanjang pertandingan.

Pasukan Pirlo memiliki penguasaan bola hingga 67 persen. Itu memudahkan Juventus untuk mengkreasikan berbagai serangan di pertahanan Sampdoria.

BACA JUGA: Kesan Positif Dejan Kulusevski terhadap Andrea Pirlo

Juventus bahkan mampu membuka skor pada menit ke-13. Penyerang muda Juventus, Dejan Kulusevski, membobol gawang Sampdoria. Gol itu penting untuk Kulusevski karena tercipta pada pertandingan debutnya.

Juventus berupaya untuk menggandakan keunggulan secepat mungkin. Akan tetapi, Bianconeri –julukan Juventus– baru bisa mencetak gol kedua melalui sepakan Leonardo Bonucci pada menit ke-78. Pertandingan pun ditutup dengan gol ketiga Juventus yang dibuat sang megabintang, Cristiano Ronaldo, pada menit ke-88.

Juventus mendapatkan poin penuh, sedangkan Sampdoria tertunduk lesu di Allianz Stadium. Ranieri menilai Sampdoria bisa tampil lebih baik lagi.

“Saya sangat kecewa, karena saya tidak mengharapkan penampilan lemah dari pasukan saya. Kami bisa kalah, tetapi kami harus berjuang!” ujar Ranieri, menyadur dari Football Italia, Senin (21/9/2020).

BACA JUGA: Paratici Kagum dengan Debut Pirlo sebagai Pelatih Juventus

“Saya melihat para pemain Juventus datang dengan rasa lapar, berjuang untuk setiap bola dan kami tidak. Kami tidak pernah bisa menang jika bermain seperti itu!” tuturnya.

Kemenangan membuat Juventus menempati posisi kedua klasemen sementara. Sementara itu, posisi pertama dimiliki Genoa yang unggul selisih gol dari Juventus. Posisi klasemen sementara bisa berubah setiap saat karena banyak pertandingan yang akan digelar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini