AC Milan Dijagokan Juara Liga Italia, Pioli: Kami Harus Ambisius

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 21 September 2020 15:26 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 21 47 2281285 ac-milan-dijagokan-juara-liga-italia-pioli-kami-harus-ambisius-fdIUoi8sHT.jpg Stefano Pioli ingin AC Milan tunjukkan ambisi (Foto: AC Milan)

MILAN – Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, tidak mau menepis anggapan anak asuhnya adalah kandidat juara Liga Italia 2020-2021. Pun begitu, pelatih berkepala plontos tersebut hanya ingin meningkatkan pencapaian Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan yang musim lalu menghuni tangga keenam klasemen.

Kiprah AC Milan sepanjang 2019-2020 memang naik turun. Hingga paruh pertama Liga Italia 2019-2020, klub berkostum merah hitam itu hanya meraih tujuh kemenangan dari 19 pertandingan. Sebanyak delapan laga berakhir dengan kekalahan, dan sisanya imbang.

Akan tetapi, performa AC Milan selepas break akibat pandemi Covid-19 sungguh mengagumkan. Rossoneri meraih sembilan kemenangan dan tiga kali imbang dalam 12 pertandingan. Penampilan apik itu membuat AC Milan kini dijagokan sebagai kampiun Liga Italia 2020-2021.

Baca juga: Rahasia Sukses Pioli di Milan Musim Lalu: Ibrahimovic

AC Milan siap memperbaiki catatan musim lalu (Foto: AC Milan)

Stefano Pioli tidak mau menepis langgsung apabila AC Milan kini dijagokan menantang Juventus. Sebab, klub sebesar Il Diavolo Rosso harus selalu menunjukkan ambisi tinggi. Apalagi, tujuan utama mereka adalah meningkatkan pencapaian musim lalu.

“Saya tidak tahu (soal kandidat juara), itu adalah pertanyaan yang sulit dijawab. Kami harus selalu menunjukkan bahwa AC Milan adalah tim yang ambisius. Kami harus memberikan yang terbaik,” ujar Stefano Pioli, seperti dimuat Football Italia, Senin (21/9/2020).

“Tujuan utama kami adalah memperbaiki musim. Kami harus ambisius, kami adalah AC Milan, kami harus terus bertumbuh. Kami adalah tim yang sangat muda dengan banyak aspek yang masih bisa ditingkatkan,” tukas pelatih berkebangsaan Italia itu.

AC Milan akan membuka Liga Italia 2020-2021 dengan menjamu Bologna di Stadion San Siro pada Selasa 22 September dini hari WIB. Pada dua pertemuan musim lalu, Milan berhasil meraih dua kemenangan atas anak asuh Sinisa Mihajlovic.

Akan tetapi, Stefano Pioli enggan jemawa jelang laga pembuka. Sebab, AC Milan memiliki tren buruk pada dua musim terakhir, yakni selalu menderita kekalahan. Pada 2019-2020, mereka tumbang 0-1 di kandang Udinese, sedangkan semusim sebelumnya, kalah 2-3 dari Napoli.

“Prediksi dibuat untuk dibuktikan sebaliknya. Dalam dua musim terakhir, Milan selalu kalah pada laga pembuka. Kami harus mengubah tren tersebut,” tegas Stefano Pioli.

“Mendapat tekanan sungguh sebuah kehormatan tersendiri, itu berarti Anda sudah mencapai level tertentu. Tujuan utama kami musim ini adalah untuk meningkatkan pencapaian musim lalu,” tutup pria berusia 54 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini