Share

Tottenham Menang Besar atas Southampton, Mourinho: Ini Sangat Penting!

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 21 September 2020 16:21 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 21 45 2281331 tottenham-menang-besar-atas-southampton-mourinho-ini-sangat-penting-QSYgkYdues.jpg Jose Mourinho. (Foto: Twitter/@spursofficial)

SOUTHAMPTON – Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, menyambut gembira kemenangan atas Southampton di pekan kedua Liga Inggris 2020-2021. Menurutnya, kemenangan ini sangat penting karena diraih setelah Tottenham menelan pil pahit di laga pekan pertama.

Tottenham memang mengakhiri dengan manis lawatannya ke markas Southampton, yakni Stadion St Mary, pada Minggu 20 September 2020 malam WIB. Laga tersebut diselesaikan skuad The Lilywhites –julukan Tottenham– dengan skor 5-2.

Laga Southampton vs Tottenham Hotspur

Son Heung-min memainkan peran besar atas kemenangan itu. Penyerang asal Korea Selatan tersebut diketahui mencatatkan namanya untuk empat gol Tottenham.

BACA JUGA: Bukan Son, Mourinho Sebut Kane Man of the Match di Markas Southampton

Satu gol dicetak Son di babak pertama atau tepatnya pada menit ke-45+2. Berkat gol ini, Tottenham pun menyamakan kedudukan menjadi 1-1 atas tim tuan rumah.

Di babak kedua, tren positif Son pun terus berlanjut. Ia kian menggila karena berhasil mencetak tiga gol tambahan pada menit ke-47, 64, dan 73. Sementara itu, satu gol lain Tottenham dicetak oleh Kane pada menit ke-82.

Hasil ini telah menebus kegagalan Tottenham di laga perdana. Kala itu, Tottenham yang menjamu Everton gagal membawa pulang satu pun poin. Pertandingan harus berakhir dengan skor 0-1. Karena itu, Mourinho sangat senang ketika mendapati kemenangan atas Southampton.

“Ketika Anda kalah pada pertandingan pertama, di rumah, Anda perlu mencoba untuk membayarnya. Jika seseorang memberi tahu saya sebelum pertandingan melawan Everton bahwa setelah dua pertandingan, kami memiliki tiga poin, saya tidak akan senang sama sekali,” ujar Mourinho, sebagaimana dikutip dari laman resmi Tottenham, Senin (21/9/2020).

Son Heung-min dan Harry Kane

“Saya berharap memiliki enam, minimal empat. Jadi, kekalahan melawan Everton merupakan hasil buruk bagi kami. Tentu saja, sangat penting untuk memenangkan pertandingan berikutnya, dan pertandingan berikutnya adalah tandang,” lanjutnya.

“Semua orang tahu bahwa tandang, Tottenham tanpa kemenangan selama sekira satu tahun. Kalah dari Everton dan kemudian pergi ke Bulgaria dan Southampton dan mendapatkan dua kemenangan sangat penting, jawaban yang bagus dari para pemain,” tukas pelatih asal Portugal tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini