Laga Chelsea vs Liverpool Jadi Pertandingan Terakhir Kepa Bareng The Blues?

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 21 September 2020 08:35 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 21 45 2280998 laga-chelsea-vs-liverpool-jadi-pertandingan-terakhir-kepa-bareng-the-blues-fcRKmU32hJ.jpg Kepa membuat blunder di laga Chelsea vs Liverpool. (Foto: Twitter/@Kepa_46)

LONDON – Kepa Arrizabalaga menjadi bulan-bulanan setelah Chelsea kalah 0-2 dari Liverpool di pekan kedua Liga Inggris 2020-2021 yang dilangsungkan di Stamford Bridge, Senin (21/9/2020) dini hari WIB. Kiper berpaspor Spanyol itu menjadi bulan-bulanan karena membuat blunder di laga yang berakhir 2-0 untuk kemenangan Liverpool tersebut.

Penjaga gawang 25 tahun itu membuat blunder di menit 54, atau ketika Chelsea tengah tertinggal 0-1. Saat itu, Kepa menerima umpan dari salah satu bek tengah Chelsea, Fikayo Tomori.

Sadio Mane

(Sadio Mane momok bagi pertahanan Chelsea)

Bukannya memberi umpan kepada Kurt Zouma yang berada di sampingnya, Kepa justru berupaya melepaskan umpan jauh. Sayangnya, umpan Kepa terlalu lemah sehingga membentur winger Liverpool, Sadio Mane.

Bola pantulan itu kemudian dikejar Mane dan dengan mudahnya, winger berpaspor Senegal itu membobol gawang Chelsea kawalan Kepa Arrizabalaga. Kelar pertandingan, pelatih Chelsea Frank Lampard menilai Chelsea seharusnya bisa mengakhiri pertandingan dengan skor imbang.

Hal itu terjadi jika Kepa tidak membuat kesalahan, plus Jorginho berhasil mengeksekusi penalti secara sempurna. Sekadar informasi, Chelsea berpeluang mempertipis kedudukan pada menit 75 setelah Timo Werner dijatuhkan Thiago Alcantara di kotak terlarang.

BACA JUGA: Kepa dan Christensen Bikin Blunder di Laga Kontra Liverpool, Tanda Chelsea Butuh Perbaikan

Namun, Jorginho yang menjadi algojo gagal memanfaatkannya secara baik. Saat itu, tembakan gelandang Tim Nasional Italia itu dapat digagalkan secara sempurna oleh Kiper Liverpool, Alisson Becker.

“Kesalahan besar (blunder Kepa). Itu jelas blunder dan ketika Anda merenungkan jika tak ada blunder dan penalti kami masuk, maka kami bermain imbang 1-1. Tugas saya sebagai manajer adalah mencoba memberi kepercayaan kepada Kepa. Itu adalah blunder yang jelas dan Kepa menerimanya," kata Lampard, mengutip dari BBC, Senin (21/9/2020).

Alisson Becker

(Alisson saat menahan penalti Jorginho)

Performa Kepa terus mendapat sorotan. Didatangkan seharga 80 juta euro (Rp1,39 triliun) dari Athletic Bilbao pada musim panas 2018, Kepa tak kunjung menunjukkan kualitasnya.

Musim lalu saja, gawang Kepa kemasukan 58 kali dari 41 pertandingan! Karena itu, Chelsea dalam waktu dekat akan mengamankan penjaga gawang asal Senegal yang bermain untuk Rennes, Edouard Mendy.

Kiper bertinggi badan 198 sentimeter itu didatangkan seharga 22 juta pounds atau sekira Rp419,6 miliar. Kehadiran Edouard Mendy sama saja menamatkan karier Kepa bersama Chelsea.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini