Van de Beek Ungkap Persahabatannya dengan Ezra Walian

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Minggu 20 September 2020 14:22 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 20 51 2280769 van-de-beek-ungkap-persahabatannya-dengan-ezra-walian-iStPksYP4x.jpg Ezra Walian (tengah) bersama Donny van de Beek (Foto: Instagram/@ezrawalian)

MANCHESTER – Gelandang anyar Manchester United, Donny van de Beek, mengenang pertemanannya dengan Ezra Walian yang kini berseragam PSM Makassar. Menurutnya, pemain berusia 22 tahun itu adalah seorang penyerang tajam serta punya kepribadian baik.

Sekadar informasi, baik Donny van de Beek mau pun Ezra Walian sama-sama lulusan dari akademi Ajax Amsterdam. Donny sudah mengasah kemampuan sepakbola pada 2008-2015, sementara Ezra baru pada periode 2012-2016.

Memasuki level senior, Donny van de Beek lebih dulu naik ke tim muda Jong Ajax pada 2015-2017, sedangkan Ezra pada 2016-2017. Dalam sebuah wawancara yang dilakukan baru-baru ini dengan Adam Talks, Donny van de Beek menyinggung hubungan baiknya dengan Ezra Walian.

Baca juga: Solskjaer Terkesan dengan Debut Van de Beek

Ezra Walian masih berproses sebagai WNI

“Saya pernah bermain bersama dia di tim akademi Ajax. Terkadang saya juga masih berkomunikasi dengan Ezra,” papar Donny van de Beek, Minggu (20/9/2020).

Menurut gelandang berusia 23 tahun itu, Ezra Walian memiliki kapasitas dan kemampuan untuk menjadi seorang penyerang jempolan. Sebab, semasa di tim akademi, pemain berdarah Manado itu cukup rajin mencetak gol.

“Saat itu, dia mencetak banyak gol. Ezra juga orang yang sangat baik. Dia selalu fokus untuk mencetak gol. Itu yang membuat dia menjadi seorang penyerang andal,” imbuh pemain kelahiran Nijkerkerveen tersebut.

Roda nasib berputar ke arah berlawanan. Donny van de Beek kini memperkuat salah satu klub papan atas Eropa dan dunia, Manchester United. Sementara itu, Ezra Walian direkrut PSM Makassar pada awal 2019 dan kini masih mengurus proses naturalisasi sebagai warga negara Indonesia (WNI).

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini