Liga Italia 2020-2021 Dimulai, Roma Siap Raih Kemenangan atas Hellas Verona

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 19 September 2020 15:58 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 19 47 2280493 liga-italia-2020-2021-dimulai-roma-siap-raih-kemenangan-atas-hellas-verona-ggsPu9q501.jpg Para pemain AS Roma. (Foto: Instagram/@officialasroma)

VERONA – Pelatih AS Roma, Paulo Fonseca, memastikan timnya siap untuk mengarungi musim baru di pentas Liga Italia. Ia pun membidik kemenangan di laga perdana Liga Italia 2020-2021 yang akan mempertemukan Roma melawan Hellas Verona.

Kompetisi Liga Italia memang akan kembali bergulir. Memasuki musim baru, pertandingan akan mulai digelar pada hari ini, Sabtu (19/9/2020). Roma sendiri akan memainkan laga perdananya di Liga Italia 2020-2021 pada Minggu 20 September 2020 dini hari WIB.

Para pemain AS Roma

Di pekan pertama, Roma dijadwalkan melakukan lawatan ke markas Verona, yakni Stadion Marc Antonio Bentogodi. Fonseca sendiri menilai laga tidak akan berjalan mudah bagi Roma.

BACA JUGA: Live Streaming Hellas Verona vs AS Roma Bisa Disaksikan di RCTI+

Sebab, Verona dianggap sebagai salah satu tim paling agresif. Musim lalu, pertandingan melawan Verona menjadi salah satu laga, di mana Roma memiliki penguasaan bola paling sedikit.

Meski begitu, Fonseca tak patah semangat. Ia tetap optimis bisa memetik kemenangan karena persiapan yang matang sudah dilakukan Roma untuk melakoni pertandingan pertama di Liga Italia 2020-2021.

“Kami pasti akan kesulitan. Akan sulit bagi kami untuk tetap menguasai bola. Kami perlu bermain cepat ketika mendapatkan penguasaan bola karena mereka bereaksi dengan sangat cepat untuk memenangkannya kembali. Kami harus beradaptasi dengan cara lawan kami bermain,” ujar Fonseca, sebagaimana dikutip dari laman resmi Roma, Sabtu (19/9/2020).

“Sudah ada banyak hal yang saya pelajari. Saya belajar sepanjang waktu, terutama melawan tim yang bermain seperti Verona dan Atalanta. Ini tidak biasa ketika Anda menghadapi lawan yang mengawal Anda man to man di seluruh lapangan,” lanjutnya.

Hellas Verona

“Tapi, tahun lalu kami bermain bagus melawan Hellas dan mengalahkan mereka. Kami harus memahami bahwa besok akan menjadi pertandingan yang berbeda, tetapi kami ingin memenangkannya,” tutur Fonseca.

Secara rekor pertemuan, Roma sendiri dieketahui berhasil unggul jauh dari Verona. Kedua tim ini tercatat sudah 18 kali bertemu. Hasilnya, Roma berhasil meraih 12 kemenangan. Sementara itu, enam laga lainnya berakhir dengan satu kemenangan Verona dan lima hasil imbang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini