Kalahkan Shamrock Rovers 2-0, Pioli Puas dengan Performa AC Milan

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 18 September 2020 05:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 18 51 2279691 kalahkan-shamrock-rovers-2-0-pioli-puas-dengan-performa-ac-milan-lJJLed0f5l.jpg Stefano Pioli puas dengan anak asuhnya (Foto: AC Milan)

DUBLIN – Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, puas dengan kemenangan timnya atas Shamrock Rovers pada Kualifikasi II Liga Eropa 2020-2021, Jumat (18/9/2020) dini hari WIB. Sebab, Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan mampu mengontrol jalannya laga di Stadion Tallaght, Dublin, Irlandia, tersebut.

Klub raksasa Italia itu memang harus melalui Kualifikasi II untuk mendapatkan tempat di fase grup Liga Eropa 2020-2021. Hal itu tidak terlepas dari keberhasilan mereka finis keenam di klasemen akhir Liga Italia 2019-2020. Jatah lolos langsung ke babak grup dimiliki AS Roma dan Napoli.

Partai kontra Shamrock Rovers tersebut sekaligus merupakan laga kompetitif pertama bagi AC Milan pada 2020-2021. Ujian tersebut dapat dilalui dengan kemenangan 2-0 berkat gol Zlatan Ibrahimovic (23’) dan Hakan Calhanoglu (67’).

Baca juga: Hasil Liga Eropa 2020-2021 Semalam, Tottenham dan AC Milan Melaju ke Kualifikasi III

Zlatan Ibrahimovic buka keunggulan AC Milan (Foto: AC Milan)

Stefano Pioli mengaku sempat cemas pada awal laga karena anak asuhnya baru berlatih selama tiga pekan saja. Namun, AC Milan ternyata membuktikan sudah siap tempur dengan menguasai jalannya laga sepanjang 90 menit.

“Saya berusaha bersikap positif saat jumpa pers. Namun, saya masih sedikit cemas karena tidak mudah memainkan laga penting setelah hanya berlatih selama tiga pekan,” ujar Stefano Pioli, dikutip dari Football Italia, Jumat (18/9/2020).

“Bagaimana pun juga, kami berhasil membuktikan sudah siap tempur dengan mengontrol pertandingan. Saya tidak mencemaskan kualitas skuad, tetapi level kebugaran mereka pada tahap ini,” sambung pria berkebangsaan Italia tersebut.

Pria berkepala plontos itu tidak bisa tidak memuji penampilan anak asuhnya. Meski masih membutuhkan perbaikan di sana sini, tetapi apa yang ditampilkan I Diavollo Rosso sudah terlihat positif. Stefano Pioli berharap penampilan itu bisa terus dijaga.

“Performa kami secara keseluruhan positif, meski butuh perbaikan, karena lawan-lawan berikutnya akan lebih berat. Kami adalah AC Milan dan harus mempertahankan standar setinggi mungkin,” tukas pria berusia 54 tahun tersebut.

Selepas menjalani Kualifikasi II, AC Milan akan menantang klub asal Norwegia, FK Bodo/Glimt. Pertandingan itu digelar di Stadion San Siro pada 25 September 2020 dini hari WIB. Keikutsertaan dari kualifikasi dua sesungguhnya tidak menguntungkan buat AC Milan.

Usai tandang ke Irlandia, AC Milan akan menjamu Bologna di Stadion San Siro untuk laga perdana Liga Italia 2020-2021, Selasa 22 September dini hari WIB. Setelah itu, mereka menjamu FK Bodo/Glimt, kemudian tandang ke markas Crotone, Minggu 27 September 2020 malam WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini