5 Calon Top Skor Liga Italia 2020-2021, Momentum Cristiano Ronaldo Pecah Telur

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 18 September 2020 17:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 18 47 2280066 5-calon-top-skor-liga-italia-2020-2021-momentum-cristiano-ronaldo-pecah-telur-GBnvm49YCk.jpg Cristiano Ronaldo saat merayakan gol ke gawang Novara. (Foto: @cristiano)

LIGA Italia 2020-2021 menggulirkan kompetisi mereka akhir pekan ini. Tentu yang namanya kompetisi, tidak afdol rasanya jika tidak membahas pemain-pemain yang berpeluang keluar sebagai top skor.

Melihat performa terkini dan musim lalu, setidaknya ada lima nama yang berpeluang meraih status capocannoniere atau gelar top skor Liga Italia. Mereka ialah Ciro Immobile (Lazio), Cristiano Ronaldo (Juventus), Romelu Lukaku (Inter Milan), Duvan Zapata (Atalanta) dan Arek Milik (Napoli/AS Roma).

Ciro Immobile

(Immobile, top skor Liga Italia musim lalu)

Milik saat ini memang masih berstatus sebagai pemain Napoli. Namun, dalam waktu dekat penyerang berpaspor Polandia itu akan pindah ke AS Roma, menggantikan Edin Dzeko yang merapat ke Juventus.

Saat ini cedera ACL jadi sesuatu yang mengahntui Milik. Jika terbebas dari cedera, eks penyerang Ajax Amsterdam itu dapat diandalkan untuk mengoyak jala gawang lawan. Terbukti di musim 2018-2019, Milik sanggup mengoleksi 17 gol dari 35 pertandingan Liga Italia.

Kemudian, nama kedua ada Duvan Zapata. Musim lalu, penyerang berpaspor Kolombia itu mengoleksi 18 gol. Keran gol Zapata musim ini diprediksi semakin mengalir, seiring makin besarnya kepercayaan yang diberikan sang pelatih, Gian Piero Gasperini, kepadanya.

Selanjutnya ada nama Romelu Lukaku. Penyerang berpaspor Belgia itu mencetak 23 gol di musim pertamanya membela Inter Milan. Karena itu, berhubung sudah jauh lebih beradaptasi, jangan heran jika gelar top skor Liga Italia disabet penyerang 27 tahun tersebut.

BACA JUGA: 5 Pemain Juventus yang Berkembang di Bawah Arahan Pirlo

Untuk nama selanjutnya, ada Cristiano Ronaldo dan Immobile. Dua nama ini sempat bersaing di jalur top skor Liga Italia 2019-2020, sebelum akhirnya Immobile yang keluar sebagai pencetak gol terbanyak, unggul lima bola dari Cristiano Ronaldo.

Immobile tercatat dua kali menjadi top skor Liga Italia, tepatnya pada 2013-2014 dan 2019-2020. Namun, prestasi musim lalu terasa istimewa bagi Immobile, mengingat penyerang 30 tahun itu mengoleksi 36 gol. Koleksi 36 gol merupakan yang terbanyak dalam satu musim kompetisi Liga Italia.

Bagaimana dengan Cristiano Ronaldo? Dalam dua musim awal, Cristiano Ronaldo selalu gagal menjadi top skor Liga Italia. Koleksi gol Ronaldo selalu terpaut lima bola dari top skor. Namun, musim ini ceritanya bisa berbeda.

Cristiano Ronaldo

(Cristiano Ronaldo di laga Juventus vs Novara)

Seiring kehadiran Dzeko, keran gol Cristiano Ronaldo bisa jauh lebih terbuka. Sekadar informasi, Dzeko didatangkan untuk membuka ruang bagi Cristiano Ronaldo mencetak banyak gol.

Jika menjadi top skor Liga Italia, Cristiano Ronaldo akan mencetak sejarah. Pesepakbola 35 tahun itu akan tercatat sebagai pemain pertama yang menjadi top skor di tiga kompetisi elite Eropa, yakni Inggris, Spanyol dan Italia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini