5 Pemain Juventus yang Berkembang di Bawah Arahan Pirlo

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 18 September 2020 16:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 18 47 2280037 5-pemain-juventus-yang-berkembang-di-bawah-arahan-pirlo-4lvhH27Mo7.jpg Cristiano Ronaldo. (Foto: Twitter/Cristiano)

LIGA Italia 2020-2021 akan segera bergulir, di mana pertandingan perdananya bakal berlangsung pada 19 September 2020 pukul 23.00 WIB antara Fiorentina vs Torino. Kompetisi yang baru tersebut tentu diprediksi akan sangat menarik.

Apalagi kini sang juara bertahan, Juventus, tengah melakukan perombakan. Perombakan yang terlihat jelas tentu ada di sektor kepala pelatih, yang mana kini telah dipercayakan kepada pemain legenda mereka, yakni Andrea Pirlo.

Tentunya banyak pihak yang antusias apakah Pirlo sanggup membuat Juventus kembali berjaya di Liga Italia meski dengan minim pengalaman? Hal tersebut jelas patut dinantikan. Namun, satu hal yang pasti, berada di tangan Pirlo kemungkinan ada beberapa pemain Juventus yang dapat berkembang pesat, siapa saja mereka?

5. Arthur Melo

Arthur Melo

Arthur Melo adalah pemain anyar yang telah didatangkan Juventus di musim panas 2020. Ia didatangkan dari Barcelona dengan melakukan pertukaran dengan Miralem Pjanic.

Kehadiran Arthur jelas akan sangat memberikan bantuan untuk lini tengah Bianconeri pada musim 2020-2021. Apalagi, gelandang asal Brasil itu memang dikenal sebagai pemain tengah serba bisa yangt dapat bermain baik di semua sektor tengah.

Pirlo yang dulunya adalah seorang maestro lapangan tengah jelas dapat memberikan sedikit wejangan kepada Arthur. Jika mantan pemain Barcelona itu setidaknya mampu bermain sebaik Pirlo dulu, maka Juventus jelas akan menjadi pihak yang sangat diuntungkan.

4. Matthijs de Ligt

Aksi De Ligt saat membela Juventus

De Ligt mengalami musim yang luar biasa bersama Ajax Amsterdam pada 2018-2019 silam. Gara-gara penampilannya yang apik itu, bek asal Belanda tersebut pun membuat Juventus tertarik dan membelinya di bursa transfer musim panas 2019.

De Ligt bisa dikatakan langsung bisa menjadi pemain utama di Juventus ketika tampil di musim 2019-2020, hal itu tak terlepas dari cederanya Giorgio Chiellini. Meski begitu, penampilan De Ligt masih jauh dari kata memuaskan atau setidaknya menyamai performa kala dirinya masih membela Ajax.

Mungkin dengan menjalani musim keduanya di Juventus dan dengan dibantu oleh pelatih muda seperti Pirlo, De Ligt bisa mengeluarkan permainan terbaiknya bersama klub berjuluk si Nyonya Tua tersebut.

3. Rodrigo Bentancur

Aksi Bentacur saat membela Juventus

Bentancur adalah salah satu pemain terpenting di Juventus. Semenjak didatangkan dari Boca Juniors pada musim panas 2017 kemarin, Bentancur sudah menjelma menjadi pemain serba bisa untuk ditempatkan di posisi mana pun.

Kehebatan Bentancur yang dapat bermain di mana saja telah menjadi kunci permainan Juventus dalam beberapa tahun terakhir ini. Secara statistik mungkin Bentacur jarang menciptakan gol, namun kontribusinya kepada tim sangatlah besar.

Tentunya, Pirlo bisa memanfaatkan kemampuan hebat Bentnacur tersebut. Jika saja Pirlo dapat memaksimalkan kemampuan Bentacur, maka Juventus jelas akan semakin sulit untuk dikalahkan.

2. Paulo Dybala

Paulo Dybala

Dalam lima tahun terakhir ini, Dybala bisa dikatakan memegang kunci permainan Juventus. Setiap kali ia bermain, maka Juventus akan jauh lebih muda dalam meraih kemenangan di setiap pertandingannya.

Semua itu dapat terjadi karena Dybala memiliki berbagai kemampuan di atas rata-rata, baik itu masalah teknik, kekuatan tendangan, kehebatan dalam menggiring bola, dan menggocek lawan-lawannya.

Dengan usia Dybala yang masih 26 tahun, maka jelas pemain asal Argentina itu masih dapat berkembang. Pirlo pun berkesempatan melakukan hal tersebut jika ia memang mampu membuat Dybala berhasil mengeluarkan permainan terbaiknya.

1. Cristiano Ronaldo

Ronaldo bersama rekan setimnya di Juventus

Usia bukan segalanya, itulah yang bisa kita lihat dari seorang Cristiano Ronaldo. Kapten Tim Nasional (Timnas) Portugal itu masih layak disebut salah satu pemain terbaik di dunia saat ini meski usianya kini sudah menginjak 35 tahun.

Malahan, Ronaldo masih bisa terus berkembang di tangan Pirlo. Pundi-pundi gol dipastikan bakal mengalir deras dari Ronaldo jika Pirlo dapat memberikannya skuad terbaik Juventus di musim 2020-2021.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini