Jika Bale Datang, Tottenham Diprediksi Punya Lini Depan seperti Liverpool

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 18 September 2020 15:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 18 45 2279992 jika-bale-datang-tottenham-diprediksi-punya-lini-depan-seperti-liverpool-QXfS1Kqklz.jpg Gareth Bale (Foto: Laman resmi La Liga)

LONDON – Tottenham Hotspur akan kedatangan pemain baru pada bursa transfer musim panas 2020. The Lilywhites –julukan Tottenham– tinggal selangkah lagi memulangkan pemain Real Madrid, Gareth Bale.

Transfer Bale ke Tottenham membuat sang mantan manajer, Harry Redknapp bersemangat. Ia yakin Bale akan memberikan dimensi permainan yang berbeda di lini depan Tottenham pada musim ini.

Harry Kane (Foto: Twitter/@HKane)

Redknapp tidak sabar melihat lini depan Tottenham yang diisi Bale, Harry Kane, dan Son Heung-Min. Menurutnya, Kane akan bermain sebagai peneyerang tengah diapit duo sayap, yakni Bale (kanan) dan Son (kiri).

Juru taktik berumur 73 tahun itu menilai, ketiga pemain tersebut akan bertukar posisi dengan sangat baik sepanjang pertandingan. Ia yakin lini depan Tottenham bisa seperti Liverpool jika Bale bergabung.

BACA JUGA: Zidane Komentari Sikap Konyol Gareth Bale di Bangku Cadangan

“Itu adalah lini depan yang menakutkan (jika Bale gabung). Saya bisa melihat mereka memainkan Harry (Kane) di tengah dan Son serta Gareth (Bale) melebar di garis dan bermain,” kata Redknapp, menyadur dari Goal International, Jumat (18/9/2020).

“Saya memiliki mantra konyol di Tottenham menjelang akhir, ketika saya memainkan Gareth di kanan dan fans Tottenham bernyanyi, 'Dia Gareth Bale dan dia bermain di kiri.’ Yah, dia tidak pernah bermain di kiri sejak saat itu. Dia bermain untuk Wales melalui lini tengah,” ucapnya.

"Sungguh dia (Bale) dan Son adalah dua pemain yang Anda ingin biarkan dan bermain serta melakukan kerusakan di mana pun mereka muncul di salah satu posisi depan itu. Ini seperti di Liverpool, seperti yang dilakukan tiga penyerang mereka. Bertukar posisi dengan sangat baik. Saya pikir mereka (Bale, Kane, dan Son) akan melakukan hal yang sama di Tottenham,” tutur pelatih asal Inggris itu.

Bale mungkin tengah berada di titik terendah dalam kariernya, tetapi Bale masih memiliki kemampuan yang layak diperhitungkan. Permainan Bale masih salah satu yang terbaik di dunia.

Song Heung-Min (Foto: Twitter/@SpursOfficial)

Pemain berumur 31 tahun itu mungkin akan menemukan kembali setuhannya di Tottenham. Sebab, ia memiliki kenangan indah dengan tim yang bermarkas di Tottenham Stadium tersebut.

Bale membela Tottenham pada 2007-2013. Selama enam musim di Tottenham, Bale tampil luar biasa dengan torehan 56 gol dan 58 assist. Ia membantu Tottenham meraih trofi Piala Liga Inggris 2007-2008. Bale diprediksi akan mencoba mereplika penampilannya dulu pada era keduanya di Tottenham.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini