Klopp Berusaha Bawa Liverpool Selangkah Lebih Maju dari Rival-rivalnya

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 18 September 2020 12:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 18 45 2279818 klopp-berusaha-bawa-liverpool-selangkah-lebih-maju-dari-rival-rivalnya-9tCtxteCvV.jpg Jurgen Klopp (Foto: Twitter/@LFC)

LIVERPOOL Liverpool tampil luar biasa pada musim lalu. The Reds –julukan Liverpool– mampu mengakhiri kutukan 30 tahun tanpa trofi Liga Inggris. Liverpool menjadi juara Liga Inggris dengan koleksi 99 poin. The Reds unggul 18 poin dari Manchester City yang finis kedua.

Pencapaian Liverpool musim lalu sungguh luar biasa. Akan tetapi, itu tidak menandakan perjalanan Liverpool sudah berakhir. Ada tantangan baru yang dihadapi Jurgen Klopp dan para pemainnya pada musim 2020-2021.

Jurgen Klopp (Foto: Liverpool)

Klopp paham tantangan yang ada di depan Liverpool semakin besar. Sebab, semua rival Liverpool sudah menambah kekuatan masing-masing pada bursa transfer musim panas 2020, sehingga persaingan memperebutkan trofi pun semakin sengit.

Klopp pun selalu berusaha untuk meningkatkan kualitas Liverpool. Juru taktik asal Jerman itu mau Liverpool selangkah lebih maju ketimbang para rivalnya. Dengan demikian, peluang Liverpool mengukir prestasi pada musim ini pun membesar.

BACA JUGA: Werner Ungkap Alasan Lebih Pilih Chelsea ketimbang Liverpool

“Sangat normal bahwa kami harus membuat langkah lain karena tim lain juga akan melakukan langkah lain. Ini tidak ada hubungannya dengan menjadi juara, kami terus berusaha untuk tidak hanya berkembang, tetapi juga menemukan solusi untuk tantangan baru, sebelum kami memiliki masalah dengan mereka,” kata Klopp, menyadur dari Reuters, Jumat (18/9/2020).

 “Namun, banyak hal baik yang kami lakukan, pertama dan terpenting kami harus tunjukkan lagi (performa apik musim lalu. Jadi, bukan hanya tentang mengubah beberapa hal, tetapi tentang menemukan pendekatan dan rencana yang tepat lagi untuk musim ini,” tuturnya.

Liverpool sudah mengambil langkah untuk menambah kekuatan mereka pada musim ini. The Reds telah mendatangkan Konstantinos Tsimikas dari Olympiakos, untuk memperkuat sisi kiri pertahanan. Pemain asal Yunani itu akan menjadi pelapis sekaligus pesaing Andy Robertson.

Selain Tsimikas, Liverpool juga tinggal selangkah lagi meresmikan transfer Thiago Alcantara dari Bayern Munich. Alcantara dibeli Liverpool dengan biaya 20 juta poundsterling (sekira Rp381 miliar).

Thiago Alcantara (Foto: Twitter/@Thiago6)

Kedatangan Alcantara akan menambah kekuatan Liverpool, terutama di lini tengah. Kreativitas Alcantara akan membuat Liverpool memiliki daya dobrak lebih besar daripada sebelumnya.

Alcantara tinggal melakukan tes medis untuk merampungkan proses transfernya. Pemain asal Spanyol itu akan memakai nomor punggung enam yang sebelumnya dikenakan Dejan Lovren.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini