Tuchel Terkejut dengan Masa Hukuman Larangan Bermain Neymar Dkk

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 17 September 2020 15:27 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 17 51 2279370 tuchel-terkejut-soal-masa-hukuman-larangan-bermain-neymar-dkk-b7mMAjFDdq.jpg Neymar Jr (Foto: Twitter/@globoesportecom)

PARIS – Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Thomas Tuchel, mengaku terkejut dengan masa hukuman para pemainnya imbas perkelahian di lapangan saat menjamu Marseille. Ketiga pemainnya diganjar hukuman larangan bermain dengan durasi yang berbeda.

Neymar Jr, superstar yang terlibat dalam perkelahian tersebut menerima skorsing dua pertandingan. Begitu pun dengan Leandro Paredes. Sementara, Layvin Kurzawa mendapat hukuman larangan bermain selama enam pertandingan.

PSG vs Marseille

Namun, Tuchel merasa terkejut dengan hukuman yang diterima Paredes karena ia menganggap pemain berpaspor Argentina itu tidak melakukan tindakan kekerasan apa pun. Justru, Neymar sendiri sempat melakukan pemukulan terhadap bek Marseille yakni Alvaro Gonzalez.

“Lebih baik jika saya tidak mengatakan apa yang saya pikirkan karena saya ingin berada di lapangan untuk pertandingan berikutnya,” ungkap Tuchel, mengutip dari Goal, Kamis (17/9/2020).

Baca juga PSG Menang Susah Payah atas Metz, Tuchel Puji Mentalitas Anak Asuhnya 

“Saya belum pernah melihat seorang pemain yang menerima dua kartu kuning (Paredes) kemudian diskors selama dua pertandingan. Saya sangat terkejut, tetapi itu terjadi,” tambahnya.

Pada laga kontra Marseille, lima pemain terlibat dalam perkelahian jelang laga berakhir. Ketiga pemain PSG yakni Neymar, Paredes, dan Kurzawa mendapat kartu merah dan diusir oleh wasit. Begitu pun dengan dua pemain Marseille yakni Jordan Amavi dan Dario Benedetto.

Hukuman Kurzawa sendiri memang paling berat karena terlibat perkelahian hebat dengan bek Marseille yakni Amavi. Kurzawa terkena larangan dengan durasi paling panjang karena menendang Amavi.

Sementara itu, dua pemain Marseille juga mendapat hukuman larangan bermain juga. Amavi sendiri dihukum selama tiga pertandingan, sementara Benedetto satu laga saja.

PSG vs Marseille

Ada pun, pemain PSG lainnya yakni Angel Di Maria juga sedang dalam investigasi karena terlihat meludahi Gonzalez. Jika, Di Maria juga harus mendapat ganjaran hukuman, maka PSG harus menerima nasib kehilangan para pemain bintang.

Pada laga PSG terakhir kontra Metz, Neymar sendiri hanya bisa menyaksikan timnya berlaga dari bangku penonton. Beruntung pada laga tersebut, PSG menang tipis atas Metz dengan skor 1-0. Satu-satunya gol di laga tersebut dicetak oleh Julian Draxler.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini