Shamrock Rovers vs AC Milan, Pioli Sambut Laga dengan Penuh Semangat

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 17 September 2020 08:43 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 17 51 2279081 shamrock-rovers-vs-ac-milan-pioli-sambut-laga-dengan-penuh-semangat-e2sxYqgZXI.jpg Para pemain AC Milan. (Foto: Laman resmi AC Milan)

DUBLIN – Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, menyambut antusias laga kontra Shamrock Rovers dalam kualifikasi Liga Eropa 2020-2021. Ia memastikan bahwa para pemainnya berada dalam kondisi yang penuh semangat saat ini dan siap memulai musim baru dengan hasil manis.

Milan akan memulai musim baru lebih awal dengan menghadapi tim asal Irlandia, yakni Shamrock Rovers, dalam perebutan tiket ke babak utama Liga Eropa 2020-2021. Duel Shamrock Rovers vs Milan sendiri akan digelar di Stadion Tallaght, Dublin, pada Jumat 18 September 2020 dini hari WIB.

AC Milan

Pioli pun optimis soal kans Milan memetik kemenangan dalam laga tersebut. Sebab, Rossoneri –julukan Milan– berhasil mengukir hasil manis di empat pertandingan uji coba yang dijalani sebelum memulai musim 2020-2021.

BACA JUGA: RCTI Resmi Tayangkan Liga Italia 2020-2021

Empat laga itu mempertemukan Milan dengan Novara, Monza, Vicenza, dan Brescia. Hasilnya, Gianluigi Donnarumma dan kawan-kawan berhasil menyapu bersih kemenangan. Bahkan, beberapa laga berakir dengan kemenangan telak.

Hasil ini tentu saja menjadi modal penting bagi Milan dalam melakoni pertandingan kontra Shamrock Rovers. Meski begitu, Pioli tetap mengingatkan anak asuhnya agar tetap waspada dengan permainan lawan yang bisa saja menjadi ancaman besar.

"Kami bersemangat untuk memulai musim baru dan mencoba menyelesaikan jalan ini yang akan membawa kami ke Liga Eropa. Ini hanya kualifikasi, tujuan kami adalah mencapai babak grup,” ujar Pioli, sebagaimana dikutip dari laman resmi Milan, Kamis (17/9/2020).

“Musim kami dimulai dengan Shamrock Rovers. Sayangnya, kami memiliki satu atau dua pemain besar yang akan absen. Tetapi, kami perlu melihat sisi positif yang dapat dibawa ke permainan,” lanjutnya.

Stefano Pioli

"Kami perlu istirahat, kami tidak punya waktu berminggu-minggu untuk mempersiapkan diri, tetapi kami siap dan harus memberikan yang terbaik. Para pemain baru kami sudah memiliki ide yang jelas tentang bagaimana kami ingin bermain,” tutur Pioli.

Usai berhadapan dengan Shamrock Rovers, Milan akan menatap laga perdananya di pentas Liga Italia 2020-2021. Pada pekan pertama, Milan akan berhadapan dengan Bologna. Laga itu akan berlangsung pada 22 September 2020 dini hari WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini