5 Klub yang Bisa Tampil Mengejutkan Musim Ini

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Rabu 16 September 2020 15:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 16 51 2278641 5-klub-yang-bisa-tampil-mengejutkan-musim-ini-cVrxF7uglS.jpg Pemain Everto merayakan gol saat melawan Tottenham Hotspur. (Foto/Everton)

Laga-laga pramusim bisa menjadi tolak ukur kekuatan klub sepakbola untuk mengarungi musim kompetisi 2020-2020. Selain itu pembelian sepanjang bursa trasnfer seperti yang dilakukan Chelsea, bisa membuat klub menjadi mengerikan di musim ini.

Namun, sepakbola penuh dengan kejutan-kejutan yang tidak terduga. Sejumlah klub yang tidak dijagokan, bisa menampilkan performa dengan mengalahkan tim-tim kuat. Sebut saja Everton atau AC Milan yang diam-diam sedang memoles skuad mereka, dan siap merangkak menuju tangga juara Liga Italia.

Berikut lima klub yang berpotensi tampil mengejutkan musim ini menyadur Sportskeeda:

5. Real Betis

Real Betis mengawali musim La Liga Spanyol dengan sempurna setelah meraih kemenangan tandang saat menghadapi Alaves. Mereka berhasil mencetak satu-satunya gol di perpanjangan waktu.

Foto/Real Betis

Betis pada musim lalu hanya bertengger di urutan ke-15. Namun, musim ini mereka lebih optimis, karena diasuh pelatih berpengalaman, Manuel Pellegrini.

Baca juga: 5 Pesepakbola Top yang Putuskan Pensiun Cepat

Betis sejauh ini telah mendatangkan kiper Claudio Bravo dengan status bebas transfer dari Manchester City. Mereka juga menguatkan sektor pertahanan dengan merekrut mantan bek kanan Barcelona, Martin Montoya dengan.

Harapan utama Betis musim ini akan kembali bertumpu pada Nabil Fekir yang karismatik. Selain itu Sergio Canales dan Borja Iglesias juga akan menjadi kunci kebangkitan mereka di musim ini.

4. Sevilla

Sebuah revolusi sedang berlangsung di Sevilla. Julen Lopetegui telah membuat performa Sevilla meningkat di musim lalu.

Lopetegui membawa klub Andalusia itu finis di urutan keempat musim lalu dan kembali ke Liga Champions. Dia juga membawa mahkota Liga Europa keenam untuk Sevilla.

Foto/Sevilla

Dengan kepergian playmaker inspiratif Ever Banega, Sevilla mendatangkan Oscar Rodriguez dari Real Madrid. Mereka juga menyambut kedatangan Ivan Rakitic yang kembali. Suso juga telah bergabung dengan Sevilla dari AC Milan dan siap merobek sektor sayap lawan.

3. AC Milan

AC Milan sulit bangkit. Keperkasaan tujuh kali juara Liga Champions itu hanya berhasil finis di urutan keenam pada musim lalu.

Namun, Stefano Pioli siap mengubah AC Milan pada musim ini. Ahli taktik berpengalaman itu telah membawa stabilitas dan struktur ke Rossonerri.

Foto/AC Milan

Milan juga bermain bagus di bursa transfer, memasukkan salah satu prospek muda terpanas di Italia, Sandro Tonali di lini tengah dan Simon Kjer di sektor pertahanan.

Sementara penyerang muda mereka, Brahim Diaz dan Ante Rebic bisa menambah semangat tim. Para pemain kunci lainnya di skuad semuanya menunjukkan investasi jangka panjang Milan. Mereka adalah Gianluigi Donnarumma, Theo Hernandez, Ismael Bennacer, dan Rafael Leao.

Sedangkan pemain karismatik, Zlatan Ibrahimovic akan memotivasi para pemain muda untuk terus berlari mnegejar kemenangan. Musim lalu, Ibrahimovic menjadi salah satu pemain yang punya andil besar karena meningkatkan permainan Milan.

2. Wolverhampton Wanderers

Kemenangan pada laga perdana Liga Inggris 2020-2021 atas Sheffield United dengan skor 2-0 membuktikan bahwa Wolverhampton Wanderers tetap menjadi klub yang sedang naik daun.

Foto/Wolves

Wolves, mengejutkan banyak tim musim lalu dengan berada di urutan ketujuh klasemen Liga Inggris musim lalu. Mereka juga tampil di Liga Europa sebelum dikalahkan Sevilla di perempatfinal.

Pada musim ini, Wolverhampton tidak tampil di turnamen Eropa. Meski begitu, ini bisa menjadi keuntungan bagi pasukan Nuno Espirito Santo. Mereka bisa fokus di Liga Inggris dan membidik kompetisi domestik.

Sejauh ini, mereka hanya menambahkan striker berbakat berusia 18 tahun Fabio Silva ke dalam skuad. Namun, bintang mereka Adama Traore dan Raul Jimenez siap membantu klubnya bersinar di musim ini.

1. Everton

Ketika keadaan semakin sulit, Everton memutuskan untuk membawa salah satu pelatih terbaik. Mereka mendatangkan pelatih juara Liga Champions tiga kali Carlo Ancelotti.

Foto/Everton

Namun, Ancelotti harus bekerja keras. Pasalnya di musim lalu, Everton hanya bertengger di posisi ke-12.

Kecerdikan Ancelotti sudah terlihat di awal musim 2020-2021. Mereka dalam aga perdana Liga Inggris berhasil mengalahakn Tottenham Hotspur yang diasuh Jose Mourinho dengan skor 1-0 di kandang Spurs.

Ancelotti juga telah merekrut beberapa pemain bagus cerdas di jendela transfer. Dia mendatangkan James Rodriguez, yang pernah bermain untuk Real Madrid dan Bayern Munich.

Everton juga membawa Allan dan Abdoulaye Doucoure. Keduanya diharapkan bisa menambah lini tengah The Toffees semakin kreatif dan kuat di musim ini.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini