Kabar Terkini Markus Horison, Eks Kiper Timnas Indonesia

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 16 September 2020 08:47 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 16 49 2278458 kabar-terkini-markus-horison-eks-kiper-timnas-indonesia-YXHvsoo5QR.jpg Markus Horison. (Foto: Instagram/@markoesharison81)

JAKARTA – Siapa yang masih ingat dengan sosok Markus Horison? Ya, eks kiper Tim Nasional (Timnas) Indonesia ini pernah mendapat sorotan besar dari publik kala masih aktif bermain sepakbola.

Markus tercatat mulai memperkuat Timnas Indonesia senior sejak 2007 hingga 2012. Debutnya di Timnas senior terjadi pada pertandingan persahabatan Indonesia melawan Hong Kong pada 1 Juni 2007. Kala itu, Indonesia memenangkan pertandingan dengan skor 3-0.

Markus Horison

Saat masih aktif menjadi pesepakbola profesional, Markus juga diketahui pernah membela sejumlah klub top di Indonesia. Wajahnya terus malang-melintang membela banyak klub, seperti Persib Bantung, PSM Makassar, hingga Arema FC.

BACA JUGA: Dukung Widodo C. Putro Kontra Le Cong Vinh di Semifinal AFC Bracket Challenge

Pada 2018, Markus pun akhirnya memutuskan untuk pensiun dari dunia sepakbola. Ia langsung beralih karier ke dunia kepelatihan. Markus menjadi pelatih penjaga gawang Aceh United.

Kini, kariernya di bidang tersebut terus berkembang. Markus bahkan telah bergabung ke tim kepelatihan kiper Timnas Indonesia U-16 sejak 2019. Selain soal kariernya, bagaimana kabar terkini soal kehidupan dari penjaga gawang asal berusia 39 tahun tersebut?

Markus diketahui pernah merajut rumah tangga dengan aktris tersohor Indonesia, yakni Kiki Amalia. Pernikahannya tersebut 27 November 2010. Tetapi, biduk rumah tangga Markus dengan Kiki harus berakhir pada 2013.

Beberapa tahun setelah perpisahannya dengan Kiki, Markus memutuskan untuk kembali membangun bahtera rumah tangga. Ia meminang perempuan cantik bernama Bilqis Juwitaningsih.

Dari pernikahannya dengan Bilqis, Markus dikaruniai dua orang anak. Tetapi, buah hati kedua Markus dan Bilqis yang diberi nama Maisara Alesha Rihihina itu meninggal dunia pada Desember 2019.

Markus Horison bersama putrinya

Kini, Markus dan Bilqis terus membangun rumah tangganya menjadi terlihat begitu bahagia. Potret kebersamaan Markus, Bilqis, dan putri pertamanya pun kerap kali terlihat di akun Instagram sang mantan kiper Timnas Indonesia itu.

Salah satunya terlihat dalam unggahan Markus bersama sang putri kala berjalan-jalan ke Bandung pada awal Juni 2020. Ia mengabadikan momen liburan bersama putrinya tersebut dalam sebuah unggahan.

Markus Horison bersama sang istri

Begitu juga dengan sang istri, Markus juga kerap kali mengunggah momen kebersamaannya di akun Instagram pribadinya @markoesharison81. Di salah satu unggahan, keduanya tampak menikmati momen kebersamaan saat tengah makan di sebuah restoran.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini