Juventus Juara Liga Italia 10 Musim Beruntun, Muriel: Jangan Harap Ya!

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 16 September 2020 19:44 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 16 47 2278933 juventus-juara-liga-italia-10-beruntun-muriel-jangan-harap-ya-2JpZ19Dsfw.jpg Juventus saat menang 5-0 atas Novara. (Foto: Twitter/@chiellini)

BERGAMO – Penyerang Atalanta, Luis Muriel, menyebut usaha Juventus menjuarai Liga Italia yang ke-10 beruntun takkan mudah. Pesepakbola asal Kolombia itu menilai, meningkatnya kualitas klub-klub pesaing membuat Juventus butuh usaha ekstra untuk menjuarai Liga Italia 2020-2021.

Bianconeri –julukan Juventus– menjadi bidikan sejumlah klub teras Liga Italia, mengingat sejak 2011-2012 selalu keluar sebagai kampiun. Siapa pun pelatihnya mulai dari Antonio Conte, Massimiliano Allegri maupun Maurizio Sarri, Juventus selalu keluar sebagai juara.

Namun, musim lalu langkah Juventus menjuarai Liga Italia hampir terganjal. Setelah melalui 38 pertandingan, Juventus racikan Sarri hanya mengoleksi 83 angka, cuma unggul satu poin dari Inter Milan di tempat kedua.

Juventus

(Pirlo, pelatih Juventus musim ini)

Bahkan dengan Atalanta yang menempati posisi tiga, Juventus hanya unggul lima poin. Kondisi musim lalu itu yang membuat Muriel yakin dominasi Juventus bisa dipatahkan.

Selain klub-klub pesaing memperkuat diri dengan mendatangkan pemain top, Juventus justru terkesan melemah. Musim ini Juventus ditangani pelatih minim pengalaman, Andrea Pirlo.

BACA JUGA: Dzeko Gabung, Ini Formasi Juventus Musim 2020-2021

Pelatih 41 tahun itu belum pernah menangani klub profesional mana pun sebelum menangani Juventus. Karena itu, menarik menanti kiprah Juventus di musim baru.

“Inter semakin kuat dengan mendatangkan pemain penting, kemudian Milan menunjukkan antusiasme dan keinginan yang sangat besar,” kata Muriel mengutip dari Football Italia, Rabu (16/9/2020).

Inter Milan

(Inter menang 5-0 atas Lugano)

“Selain itu, Anda tak bisa mengesampingkan nama Roma, Lazio dan Napoli, tiga tim yang sering finis di papan atas. Selain mereka, ada kami juga yang bisa memberikan persaingan. Saya tidak berpikir Juventus akan memenangkan Liga Italia dengan mudah,” lanjut Muriel.

Juventus akan melakoni laga perdana mereka di Liga Italia 2020-2021 pada Senin 21 September 2020 dini hari WIB. Di tanggal tersebut, Juventus akan menjamu Sampdoria di Stadion Allianz.

Sayangnya, pencinta Juventus belum bisa menyaksikan penyerang yang selangkah lagi didaratkan tim kesayangan mereka, Edin Dzeko (AS Roma). Kabarnya, Dzeko paling cepat gabung Juventus akhir bulan ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini