Jelang Lawan Chelsea, Ini yang Wajib Diperbaiki Liverpool

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 17 September 2020 07:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 16 45 2278965 jelang-lawan-chelsea-ini-yang-wajib-diperbaiki-liverpool-ERXXKKvlQR.jpg Para pemain Liverpool (Foto: @LFC/Twitter)

LONDON – Legenda Liverpool, John Aldridge, memberikan sedikit saran kepada mantan klubnya jelang melakoni matchday kedua Liga Inggris musim 2020-2021 kontra Chelsea. Aldridge meminta agar Liverpool bisa memperbaiki performa lini belakang mereka yang sangat terekspos di laga perdana kontra Leeds United.

Sebagaimana diketahui, Liverpool memang berhasil memetik hasil positif ketika menjamu Leeds di Anfield Stadium. Dalam pertandingan tersebut, Liverpool berhasil menang dengan skor akhir 4-3 melalui hattrick Mohamed Salah dan gol Virgil van Dijk.

Meski menang, performa lini pertahanan Liverpool di pertandingan melawan Leeds mendapatkan sorotan banyak pengamat. Ya, beberapa pengamat menilai performa lini pertahanan di laga kontra Leeds benar-benar mengkhawatirkan.

Liverpool vs Leeds United

Terlebih dua dari tiga gol yang dicetak Leeds merupakan hasil kesalahan pemain-pemain Liverpool, yakni Trent Alexander-Arnold serta Van Dijk. Padahal pada musim lalu, Liverpool tampil begitu solid di lini pertahanan mereka.

Baca Juga: Legenda Man United Nilai Salah Bisa Ikuti Jejak Ronaldo dan Messi

Maka dari itu, Liverpool pun diminta untuk fokus membenahi performa lini pertahanan mereka di laga kedua melawan Chelsea. Terlebih, Chelsea sendiri diyakini bisa memberikan ancaman lebih mengerikan ketimbang Leeds dengan materi pemain seperti Timo Werner, Kai Havertz, serta Tammy Abraham di lini serangnya.

Aldridge pun menjadi salah satu sosok yang sangat berharap lini pertahanan Liverpool mampu tampil lebih baik di laga melawan Chelsea. Terlebih pertandingan kontra Chelsea sendiri Liverpool bertindak sebagai tim tamu.

“Anda tidak bisa selalu mengandalkan penyerang untuk memenangkan pertandingan. Kami harus kembali meraih clean sheet dan saya yakin mereka akan mengusahakannya dalam latihan untuk pertandingan Chelsea,” jelas Aldridge, seperti disadur dari Liverpool Echo, Kamis (17/9/2020).

“Jika kami tidak bertahan dengan baik di Stamford Bridge, kami akan dihukum, jadi ini adalah kasus yang memastikan Anda melakukan hal-hal dasar dengan baik sambil melakukan hal yang benar ke depannya,” sambung pria berusia 61 tahun tersebut.

Baca Juga: Lebih Hebat Salah atau Mane? Legenda Man United Punya Jawabannya

Sekdar informasi, Chelsea sendiri berhasil memulai kampanye mereka dengan meraih hasil positif. Ya, Chelsea berhasil membawa pulang tiga poin dari lawatan mereka ke kandang Brighton & Hove Albion, yakni The American Express Community Stadium.

Ketiga gol kemenangan Chelsea di pertandingan tersebut hadir dari sumbangan-sumbangan Jorginho (23’), Reece James (56’), dan Kurt Zouma (66’). Sementara gol balasan Brighton di laga itu hadir dari aksi Leandro Trossard (54’).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini