Ini yang Buat Neville Ragu Silva Bisa Jadi Solusi Lini Pertahanan Chelsea

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 17 September 2020 05:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 16 45 2278918 ini-yang-buat-neville-ragu-silva-bisa-jadi-solusi-lini-pertahanan-chelsea-2y3TDHTvIO.jpg Thiago Silva (Foto: Twitter/@tsilva3)

LONDON – Legenda Manchester United, Gary Neville, memberikan komentar soal keputusan Chelsea mendatangkan Thiago Silva pada bursa transfer musim panas 2020. Neville ragu Silva bisa menjadi solusi terhadap bobroknya lini pertahanan Chelsea pada saat ini.

Sebagaimana diketahui, Silva memang menjadi salah satu pemain yang direkrut Chelsea pada bursa transfer musim panas 2020. Ya, manajemen The Blues –julukan Chelsea– mendapatkan Silva dari raksasa Liga Prancis, Paris Saint-Germain (PSG), secara gratis.

Pasalnya, Silva memang memutuskan untuk tidak memperpanjang durasi kontraknya bersama PSG yang kadaluwarsa pada musim panas ini. Beberapa hari setelah laga final Liga Champions 2019-2020 antara PSG kontra Bayern Munich, Silva pun diresmikan sebagai pemain Chelsea.

Thiago Silva

Kehadiran Silva diharapkan bisa memperbaiki performa lini pertahanan Chelsea yang sepanjang musim lalu memang kurang begitu mengesankan. Bagaimana tidak, Chelsea menjadi klub dengan jumlah kebobolan terbanyak dibanding anggota empat besar lainnya pada musim lalu.

Baca Juga: Soal Target Chelsea, Rudiger: Bersaing dengan Liverpool dan Man City untuk Juara

Akan tetapi keputusan Chelsea mendatangkan Silva sebagai solusi di lini pertahanan mereka tidak mendapatkan repsons positif. Ya, beberapa pihak justru merasa ragu bahwa eks bek tim nasional (Timnas) Brasil itu bisa menjadi solusi untuk memperbaiki lini pertahanan Chelsea.

Salah satu sosok yang menaruh keraguan besar bahwa Silva bisa jadi solusi di lini pertahanan Chelsea adalah Neville. Pria berkebangsaan Inggris tersebut pun menilai Silva sudah terlalu tua untuk membela Chelsea serta tampil di Liga Inggris yang terkenal sangat menggandalkan kekuatan fisik.

“Sekali lagi, kita tidak pernah tahu. Silva sebentar lag akan berusia 36 tahun dan ia bermain di Liga Prancis untuk waktu yang lama. Intensitas di sana tidak sama dengan di liga kami,” jelas Neville, dikutip dari Sky Sports, Kamis(17/9/2020).

“Akan tetapi, Anda berbicara tentang Liga Inggris. Terutama intensitas pada musim ini, yang akan akan berjalan sangat padat. Ini akan menjadi tantangan besar baginya dalam hal jumlah laga dan kecepatan,” sambung pria berusia 45 tahun itu.

Baca Juga: Cerita Giroud yang Nyaris Pindah ke Tottenham

“Terdapat banyak hal yang tidak diketahui dari Chelsea. Tapi di sisi lain, ada kegembiraan luar biasa. Saya tertarik untuk melihat bagaimana bek kelas dunia yang telah bertahun-tahun bermain untuk Brasil ini, menjadi pemain yang luar biasa untuk PSG, dan dia akan bermain di liga kami,” imbuhnya.

Selain Silva, Chelsea sendiri memang telah berhasil mendapatkan lima pemain lainnya di jendela transfer musim panas 2020. Kelima pemain tersebut adalah Hakim Ziyech, Timo Werner, Malang Sarr, Ben Chilwell, dan Kai Havertz.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini