Sulit Dapatkan Koulibaly, Man City Coba Dekati Bek Atletico Madrid Ini

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 16 September 2020 06:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 15 51 2278326 sulit-dapatkan-koulibaly-man-city-coba-dekati-bek-atletico-madrid-ini-eKa4Xhat4Q.jpg Pemain Atletico Madrid, Jose Gimenez. (Foto: Twitter/JoseMaGimenez13)

MADRID Manchester City dikabarkan tertarik dengan bek Atletico Madrid, Jose Gimenez di bursa transfer musim panas 2020. Ketertarikan Man City itu muncul karena skuad asuhan Josep Guardiola itu mulai gerah kesulitan mendapatkan Kalidou Koulibaly dari Napoli.

Seperti yang diketahui, Man City masih ingin mendatangkan satu bek andal lagi di musim panas kali ini untuk memperkuat lini pertahanannya. Meski sebenarnya Man City sudah mendatangkan bek baru, yakni Nathan Ake, namun tampaknya Guardiola masih belum puas.

Karena itulah Man City mengincar Koulibaly. Namun, bek andalan Napoli tersebut dihargai dengan harga yang fantastis dan Man City pun akhirnya berpikir beribu kali untuk mendatangkan pemain berusia 29 tahun tersebut.

Jose Gimenez

Tak mau terus-terusan terpaku dengan Koulibaly, Man City langsung mencari pemain lain. Man City pun pada akhirnya menjatuhkan hatinya kepada bek senior Atletico Madrid, yakni Jose Gimenez.

Gimenez dirasa mampu memenuhi eksptasi Guardiola sebagai bek tangguh yang memang dibutuhkan Man City saat ini. Dengan usianya yang sudah berusia 25 tahun dan pengalaman enam tahun menjadi bek utama di Atletico, maka Gimenez jelas adalah target yang memang pantas diincar oleh Man City.

Jadi, tak herna jika Man City dikabarkan sudah langsung menghubungi pihak Atletico untuk membahas pembelian Gimenez di bursa transfer musim panas 2020. Mendengar pemainnya diincar oleh Man City, Atletico pun langsung menjawab dengan perkataan tidak.

Ya, menurut laporan dari Football Espana, Rabu (16/9/2020), Atletico sudah menolak penawaran Man City yang ingin membeli Gimenez. Skuad asuhan Diego Simeone itu tampaknya tak mau melepaskan bek yang sudah membela mereka sejak 2013 silam.

Terlebih Gimenez memiliki peranan yang penting di Atletico. Selain sebagai bek utama Los Rojiblancos –julukan Atletico–, Gimenez juga memiliki tugas sebagai kapten keempat di klub tersebut.

Jose Gimenez

Dipercayainya Gimenez memegang kapten keempat menjadi bukti betapa berharganya pemain tersebut untuk Atletico. Jadi, tak heran jika Atletico langsung menolak penawaran dari Man City.

Padahal The Citizens –julukan Man City– sudah menyiapkan dana yang cukup besar untuk mendapatkan Gimenez. Tepatnya Man City bakal menyodorkan uang 100 juta euro atau sekira Rp1,7 triliun.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini